Terungkap Fakta di Balik Sirkuit Mandalika Lombok NTB, Pakai Aspal Terbaik di Dunia

- 21 Maret 2022, 23:01 WIB
  Sirkuit Mandalika Lombok NTB ternyata dibangun dengan aspal terbaik di dunia. Biaya pembangunan lebih kurang 1.1 triliun
Sirkuit Mandalika Lombok NTB ternyata dibangun dengan aspal terbaik di dunia. Biaya pembangunan lebih kurang 1.1 triliun /YouTube Auto Populer/

PRIANGANTIMURNEWS - Terungkap fakta di balik pembangunan Sirkuit Mandalika di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB). Di akhir penghujung tahun 2021 masyarakat Indonesia sangat berbangga hati.

Mungkin masyarakat atau sebagian masyarakat telah berbangga hati setelah kehadiran Sirkuit terbaru bertaraf Internasional yakni sirkuit Pertamina Mandalika.

Sirkuit yang telah digunakan ajang bergengsi balapan MotoGP pada 20 Maret 2022 dikabarkan menyimpan rahasiah tersendiri jika dibandingkan sirkuit yang ada di dunia.

Baca Juga: Hati-hati, Ziarah Kubur Bisa Jadi Haram Kalau Niatnya Salah

Dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Chennel YouTube Auto Populer Senin 22 Maret 2022 menyebut, fakta Sirkuit Mandalika, pertama kita mulai dari tim arsitek yang merancang salah satu sirkuit jalan raya yang ada di dunia.

Usut punya usut Indonesia tourism Development Corporation (IDC), merupakan perusahaan di bawah naungan BUMN yang bergerak di sektor pariwisata.

Arsitek Sirkuit Mandalika terkemuka di dunia melainkan pengerjaan desain sirkuit tersebut dipercayakan kepada perusahaan arsitektur asal Amerika Serikat.

Baca Juga: Sekitar Sirkuit Mandalika Menyimpan Misteri Putri Nyale

Populus hasil rancangan dari popylus kemudian disetujui oleh Direktur Dorna Sport Franco uncini dan Loris capirossi selaku Raider safety commision.

Telah memenuhi kriteria keamanan dan keselamatan terpilihnya populer sebagai tim arsitek untuk pembangunan sirkuit Mandalika.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Youtube Auto Populer


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x