5 Fakta Unik Pawang Hujan di Sirkuit Mandalika

- 21 Maret 2022, 18:50 WIB
Ilustrasi pawang hujan.
Ilustrasi pawang hujan. /Instagram/rara_cahayatarotindigo

PRIANGANTIMURNEWS- Pawang hujan adalah sebutan untuk seseorang dalam masyarakat Indonesia yang dipercaya memiliki ilmu gaib dan dapat mengendalikan hujan atau cuaca. Umumnya, pawang hujan mengendalikan cuaca dengan memindahkan awan.

Berikut Fakta-fakta Pawang Hujan di Sirkuit Mandalika:

1. Pawang Hujan Mandalika
Dalam event MotoGP Mandalika koma rupanya panitia penyelenggara menyiapkan pawang hujan untuk mengendalikan cuaca di Mandalika pawang hujan itu bernama Rara Istiani Wulandari, yang bertugas di MotoGP Mandalika 2022.

Baca Juga: Istri Muda dan Keluarga Yayasan Kasus Subang Jadi Saksi

2. Bukan Hanya Usir Hujan
Agar kondisi udara dan aspal lintasan balapan tak terlalu panas, Rara diminta oleh kordinator sirkuit Mandalika untuk menurunkan hujan gerimis di sirkuit. Jadi bukan hanya mencegah hujan namun bisa mendatangi hujan.

3. Sesajen Dibagikan
Saat melakukan ritual, Rara memutari area sirkuit Mandalika untuk menaruh sesajen di tempat tertentu seperti pintu race kontrol dan Start race. Setelah selesai, sesajen yang dipakai dibagikan ke orang-orang.

4. Rekomendasi Menteri BUMN
Rara Istiani Wulandari ini juga mengaku menjadi pawang hujan di evebt MotoGP Indonesia atas rekomendasi dari Menteri BUMN Erick Thohir. Selain event ini, Rara sebelumnya menjadi pawang hujan setiap event Asian Games 2018.

Baca Juga: Siapakah Putri Tanjung? Simak Biodata Lengkap, Ayah Ibu dan Suami

5. Berapa Jasa Pawang Hujan
Berdasarkan informasi yang beredar, Rara istiani mendapatkan bayaran uang cukup besar sebagai pawang hujan di MotoGP Mandalika 2022. Total yang iya terima itu mencapai ratusan juta namun belum pasti berapa jumlah uangnya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah