Sekitar Sirkuit Mandalika Menyimpan Misteri Putri Nyale

- 21 Maret 2022, 21:31 WIB
Sirkuit Mandalika selain menyimpan keindahan alam juga memiliki cerita mistis.
Sirkuit Mandalika selain menyimpan keindahan alam juga memiliki cerita mistis. /Tangkap layar YouTube Candu Fakta/

PRIANGANTIMURNEWS- Sirkuit Mandalika yang berada di pulau Lombok di Nusa Tenggara Barat (NTB) sekarang menjadi perhatian dunia setelah ajang balapan MotoGP yang di helat pada 20 Maret 2022.

Sirkuit Mandalika selain dijadikan tempat balapan MotoGP juga menyimpan banyak keindahan alam pantai putri Nyale yang kini sudah disahkan menjadi sirkuit MotoGP 2022.

Tidak banyak orang yang tahu ternyata Mandalika memiliki misteri. Mitos pada jaman penjajahan Portugis. Pulau Mandalika dijadikan tempat pengintaian penjajah Portugis.

Jejak Portugis kala itu tidak hilang begitu saja. Masyarakat setempat percaya bahwa di Pulau Mandalika terdapat pintu gerbang Keraton lawan siluman.

Baca Juga: Sherly Annavita: Manusia Adalah Tawanan

Konon katanya, jika ada pengunjung berkulit putih dan berperawakan mirip dengan bangsa Portugis melewati pintu gerbang itu dipastikan hilang dan tidak akan ditemukan.

Pintu gerbang itu berbentuk pusaran air laut yang berada di selatan tarra benteng Portugis dan pulau Mandalika.

Terlepas dari itu semua pulau Mandalika sangat bersih akan keasrian alamnya pas banget buat kalian yang akan berlibur kesana.

Selain mitos pintu goib juga ada kisah tentang Putri Mandalika yang dikenal sebagai seorang perempuan yang memiliki Paras cantik dan sangat baik hati.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: YouTube Candu Fakta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x