Kemenkes Fasilitasi Perawat yang Ingin Bekerja di Arab Saudi Melalui Skema Mandiri

- 14 April 2022, 19:59 WIB
Kemenkes Fasilitasi Perawat yang ingin bekerja di Arab Saudi melalui Skema Mandiri
Kemenkes Fasilitasi Perawat yang ingin bekerja di Arab Saudi melalui Skema Mandiri /Kementerian Kesehatan RI/

PRIANGANTIMURNEWS- Kerja sama kesehatan antara Republik Indonesia dan Kerajaan Arab Saudi (KAS) telah terjalin sejak tahun 2017.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan MoU Bidang Kerja Sama Kesehatan RI-KAS oleh Menteri Kesehatan RI dan Menteri Kesehatan KAS di Bogor pada tanggal 1 Maret 2017.

Kerja sama dilakukan untuk memecahkan masalah Kesehatan bersama seperti isu-isu kesehatan nasional dan internasional serta perekrutan tenaga kesehatan dan professional kesehatan Indonesia. 14 April 2022.

Baca Juga: Prediksi Skor AC Milan vs Genoa, Pratinjau, H2H, berita tim, Prediksi IX: Serie A 2021-22

Kerja sama bilateral antarkedua negara terus berlanjut. Eratnya hubungan kedua negara salah satunya ditandai dengan pertemuan Menteri Kesehatan RI dan Menteri Kesehatan Arab Saudi di sela pertemuan G20 di Roma, Italia pada 5-6 September 2021 lalu.

Salah satu hal yang diusulkan oleh Menteri Kesehatan Kerajaan Arab Saudi adalah melanjutkan kembali Program Eksekutif Penempatan Perawat Indonesia ke Arab Saudi.

Pertemuan kedua pemimpin tersebut, ditindaklanjuti dengan pertemuan Duta Besar Arab Saudi di Jakarta pada tanggal 22 September 2021 untuk membahas teknis proses seleksi dan penempatan para tenaga kesehatan.

Baca Juga: Peremajaan Sawit Rakyat 2021 Baru Capai 15,41 Persen atau Baru 27,747 Hektar dari t

Dari pertemuan tersebut, Kemenkes memfasilitasi ketersediaan sejumlah perawat Indonesia yang memenuhi standar kualifikasi dan bersedia mengikuti proses seleksi untuk bekerja di Rumah Sakit Kementerian Kesehatan Arab Saudi melalui program mandiri.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Kemenkes


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x