Pemerintah Menghimbau Agar Silaturahmi Lebaran Tetap Dirayakan, Tanpa Makan dan Minum

- 19 April 2022, 17:29 WIB
Konferensi Pers Airlangga Hartarto di Istana Kepresidenan.
Konferensi Pers Airlangga Hartarto di Istana Kepresidenan. /tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden/

PRIANGANTIMURNEWS- Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KCP-PEN) Airlangga Hartarto saat sambutan di Istana Kepresidenan Jakarta 18 April 2022, menyampaikan kepada masyarakat bahwa Lebaran 2022 tetap dirayakan.

Hari Raya Lebaran Idhul Fitri 1443 H akan dirayakan pada 2 Mei 2022. Pemerintah pun menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan aktivitas makan dan minum bersama saat halal bihalal.

Alasan Pemerintah menghimbau pada masyarakat tentang dilarangnya makan dan minum saat halal bihalal, untuk meminimalisir penularan Covid-19 yang sampai saat ini masih bertransmisi di masyarakat.

Baca Juga: Herr We Go ! Ten Hag to Manchester United

"Untuk kegiatan halal-bihalal diselenggarakan dengan protokol kesehatan dan dihimbau untuk tidak makan dan minum, kalaupun ada makan dan minum pun harus sesuai jarak dan tempat," Ungkap Airlangga Hartarto pada konferensi pers.

Selain itu, relaksasi pada kegiatan publik disesuaikan dengan aturan PPKM daerah terkait kapasitas operasional dan sebagainya.

Airlangga juga melanjutkan bahwa seluruh kegiatan ditempat hiburan dan fasilitas publik boleh dilakukan asal masyarakat masih mematuhi protokol kesehatan.

Tidak hanya itu, Airlangga juga meminta agar masyarakat tidak berlibur ke luar negeri saat libur panjang lebaran nanti.

Baca Juga: Ten Hag akan Mengubah Formasi MU dan Menyingkirkan Pemain Lain, Kata Kevin Campbell

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x