Sekjen Kemenhub Ingatkan Kontraktor, Pembangunan Bandara Kediri Harus Berkualitas dan Jangan Ada Masalah

- 21 April 2022, 15:45 WIB
 Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Djoko Sasono meninjau proyek pembangunan Bandara Dhoho Kediri, Jawa Timur
Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Djoko Sasono meninjau proyek pembangunan Bandara Dhoho Kediri, Jawa Timur /Antara/

PRIANGANTIMURNEWS - Selain meninjau kesiapan jalur mudik pantai selatan Jawa, Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Djoko Sasono juga tinjau proyek pembangunan Bandara Dhoho Kediri, Jawa Timur.

Pada kesempatan tersebut Djoko mengingatkan kepada kontraktor pekerjaan agar selain memperhatikan aspek kualitas juga memperhatikan aspek sosial. Djoko mengimbau agar nantinya tidak ada persoalan yang besar dikemudian hari.

"Ini kan suatu proyek besar, mega structure tentunya kita perlu memperhatikan, mempertimbangkan, dan mengawal kemungkinan yang bisa saja muncul di belakang hari, antaralain beberapa keluhan yang disampaikan oleh pemerintah maupun masyarakat," ungkap Djoko.

Baca Juga: Juventus Hindari Bencana 'Zero Tituli', Final Coppa Italia 2021-2022

Ia berharap agar nantinya bandara yang berlokasi di Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri ini dapat menjadi kebanggan masyarakat Kediri dan Indonesia pada umumnya.

Bandara Dhoho Kediri adalah salah satu bandara yang dibangun dengan skema KPBU yang melibatkan PT Surya Dhoho Investama, anak perusahaan PT Gudang Garam Tbk.

Bandara yang berdiri di atas lahan seluas 371 hektare ini nantinya akan dilengkapi landas pacu atau runway sepanjang 3.300 meter dengan lebar landasan 45 meter.

Baca Juga: Nelayan Kesulitan Mendapatkan Sertifikat Tanah, Presiden Jokowi Telepon Menteri ATR BPN

Dengan luas terminal yang mencapai 18.000 meter persegi, nantinya bandara ini akan mampu menampung 1,5 juta penumpang setiap tahun.***

 

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x