Veronica Tan: Perempuan Muda Perlu Bekerja

- 22 April 2022, 04:05 WIB
 Veronica Tan Mantan Istri Ahok
Veronica Tan Mantan Istri Ahok /Instagram @veronicatan_official

PRIANGANTIMURNEWS- Saat ini kesempatan perempuan untuk mengembangkan potensi diri semakin terbuka. Meski demikian tidak lantas tantangan dan perjuangan Kartini masa kini berhenti. Menengok perjuangan Kartini di masa lalu dan melihat kondisi saat ini, apa sih tantangan utama perempuan di masa sekarang?

Ditemui di sela-sela peluncuran Lovecare Indonesia, aplikasi penyedia jasa profesional kesehatan, Veronica Tan mengatakan seputar tantangan perempuan di masa sekarang.

"Kalau melihat Kartini, rasa ingin belajarnya kan sangat tinggi, makanya ia berjuang bagaimana agar bisa mendapat edukasi yang sama seperti pria pada zaman itu.

Baca Juga: Perempuan Lebih Gampang Kedinginan? Cek Faktanya!

Sementara zaman sekarang akses pendidikan semakin terbuka," ujar Veronica. Menurutnya di zaman serba online, kesempatan belajar dan berusaha menjadi lebih mudah. "Belajar buat kue online, jualannya pun bisa online," lanjutnya.

Kemudahan akses ini membuka jalan untuk perempuan bisa berkarya sesuai passion mereka dan mengeksplorasi potensi yang mereka miliki seluas-luasnya.

Namun stigma seperti 'perempuan harus segera menikah', 'perempuan ngapain sekolah tinggi-tinggi', belum sepenuhnya hilang di masyarakat.

Baca Juga: Terkuak! Ini Ternyata Alasan PERSIB Rekrut Fitrul Dwi Rustapa dan Lepas Aqil Savik

"Kita harus berpikir smart, hidup itu bukan cuma tujuannya menikah," ujar ibu tiga anak ini. Lebih jauh ia menerangkan salah satu tujuan dirinya mengembangkan LoveCare adalah untuk memberi kesempatan para perempuan untuk mengembangkan potensinya.

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: Instagram @veronicatan_official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x