Perkuat Kerja Sama, Indonesia - Iran Akan Terbitkan Prangko Peringatan Hubungan Bilateral

- 22 April 2022, 22:56 WIB
kominfo.go.id   Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate (kanan) bersama Duta Besar Iran untuk Indonesia, Timor Leste dan ASEAN, H.E. Mohammad Azad (kiri) ketika memberikan keterangan kepada pekerja media terkait diskusi hubungan kerja sama kedua negara, di Kantor Kementerian Kominfo, Jak
kominfo.go.id  Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate (kanan) bersama Duta Besar Iran untuk Indonesia, Timor Leste dan ASEAN, H.E. Mohammad Azad (kiri) ketika memberikan keterangan kepada pekerja media terkait diskusi hubungan kerja sama kedua negara, di Kantor Kementerian Kominfo, Jak /

PRIANGANTIMURNEWS - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menerima kunjungan Duta Besar Iran untuk Indonesia, Timor Leste dan ASEAN, H.E. Mohammad Azad.

Menurut Menkominfo pertemuan kali ini menjadi forum untuk memperkuat hubungan bilateral kedua negara. Bahkan, kedua negara akan membuat prangko peringatan dan film dokumenter. 

“Pagi ini saya ada rapat dengan Duta Besar Iran untuk Indonesia, Timor Leste dan ASEAN, H.E Mohammad Azhar. Kami mendiskusikan delapan subjek pokok bahasan. Diskusi yang mencakup pembahasan kerjasama internasional ada dua, dan enam topik lainnya untuk memperkuat hubungan bilateral kedua negara,” katanya usai pertemuan di Ruang Kerja Menkominfo, Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Jumat 22 April 2022.

Baca Juga: Prediksi Bayern Munich vs Borussia Dortmund, Pratinjau, H2H, Starting IX: Bundesliga 2021-22

Menteri Johnny menjelaskan kerja sama internasional salah satunya berkaitan dengan dukungan dalam forum International Telecommunication Union (ITU).

“Sekaligus saling memberikan dukungan atas calon-calon pejabat dua negara yang nanti akan menempati berbagai posisi di manajemen International Telecommunication Union,” ujarnya.

Mengenai enam subyek diskusi hubungan bilateral Indonesia dan Iran, Menkominfo merinci antara lain pembahasan yang berkaitan dengan cyber security, air space cooperation, digital economy, super apps, serta kerja sama saling membangun di bidang pos dan logistic service.

“Ini untuk e-Business, e-Commerce antara Indonesia dan Iran,” ungkapnya.

Baca Juga: Kemenag Luncurkan Program 1 Juta Vaksin Booster, Menag: Bukti Pemerintah Sayangi Warganya

Menurut Menteri Johnny, Dubes Iran menyampaikan keinginan agar Indonesia bisa membuat exhibition sehingga kedua negara dapat bersama-sama menerbitkan join stamp untuk memperingati 70 tahun hubungan bilateral yang telah dimulai sejak tahun 1950.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: kominfo.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x