Di Prediksi Puncak Arus Balik H+4, Menhub Imbau Pemudik Pulang lebih Awal Menghindari Kemacetan

- 4 Mei 2022, 11:06 WIB
ilustrasi Arus Balik Mudik Lebaran
ilustrasi Arus Balik Mudik Lebaran /Antara Foto/

PRIANGANTIMURNEWS- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengimbau masyarakat untuk dapat melakukan mudik kembali lebih awal sebelum atau setelah puncak arus balik yang diprediksi terjadi pada H+4 mendatang.

Menhub mengatakan, dua titik utama yang diwaspadai terjadi kepadatan pada arus balik yaitu tol Semarang - Jakarta, dan penyeberangan Bakauheni-Merak.

“Bapak Presiden Joko Widodo memberikan perhatian khusus pada penanganan arus balik agar tidak terjadi kepadatan, yaitu mengimbau masyarakat untuk kembali lebih awal sebelum puncak arus balik di tanggal 6, 7 dan 8 Mei 2022 nanti.

Baca Juga: Tale of the Nine-Tailed Seasion 2 Tayang 2023

Atau kalau cutinya bisa diperpanjang, sebaiknya pulang setelah tanggal 8 Mei,” kata Menhub Budi Karya Sumadi.

Selain imbauan menghindari perjalanan puncak arus balik, sejumlah imbauan lain kepada masyarakat agar perjalanan arus balik bisa lebih lancar.

Misalnya, jangan memaksakan diri untuk menggunakan rest area di jalan tol jika sudah penuh, dan jangan berhenti di bahu jalan, karena selain membahayakan keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya, juga dapat menyebabkan kemacetan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Pisces Hari ini, Rabu 4 Mei 2022: Tentang Kehidupan, Cita hingga Karir dan Keuangan

“Jika lelah, masyarakat bisa keluar tol di kota terdekat, dan bisa istirahat di tempat-tempat yang telah disiapkan. Di sini lebih aman dan leluasa,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: Kemenhub


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x