Ganjar Usulkan Tunda Rencana Kenaikan Tiket Masuk Candi Borobudur, Apakah Luhut Setuju?

- 9 Juni 2022, 11:01 WIB
Luhur dan Ganjar Pranowo membahas terkait usulan kenaikan tarif masuk Borobudur
Luhur dan Ganjar Pranowo membahas terkait usulan kenaikan tarif masuk Borobudur /

PRIANGANTIMURNEWS- Ganjar Pranowo telah mengusulkan tunda rencana kenaikan tarif tiket masuk Borobudur kepada Menko Marinves RI Luhut B. Pandjaitan yang dinilai harganya terlampau mahal bagi turis lokal.

Penundaan usulan kenaikan harga tiket masuk sebesar Rp 750.000 oleh Gubernur Jawa Tengah ini diterima oleh Menko Marinves RI karena untuk mempertimbangkan berbagai langkah dan alasan masyarakat yang banyak melayangkan protes.

Baca Juga: Timnas Indonesia Menang 2-1 Lawan Kuwait, Bagini Tanggapan Ketua Umum PSSI Muhammad Iriawan!

Ramainya pemberitaan terkait mahalnya tarif masuk candi Borobudur ini, membuat Ganjar Pranowo mengusulkan untuk menunda kenaikan tarif yang akan diusulkan Menko Marinves RI Luhut B. Panjaitan sebesar 750.000 untuk turis lokal.

Hal itu disebabkan salah satunya untuk penataan kembali kawasan Candi Borobudur, menurut Ganjar Pranowo, persoalan tarif jangan dibicarakan dahulu dan meminta masyarakat tidak perlu resah.

“Saya sampaikan kepada beliau, ini banyak yang protes, menurut saya diendapkan dan beliau setuju. Ini soal tarif jangan dibicarakan dulu, di-postpone dulu,” Ucap Gubernur Jawa Tengah yang dilansir Priangantimurnews.com dari instagra @infojawabarat.

“Dan memang TWC (Taman Wisata Candi) sama balai sedang komunikasi, maka masyarakat tidak perlu resah. Itu penting untuk disampaikan,” ucapnya lagi setelah bertemu dengan Luhut.

Baca Juga: Ingin Berat Tubuh Ideal Cobalah Makan Buah Berikut Ini

Meski demikian, Ganjar setuju jika penataan ulang kembali Candi Borobudur memang harus dilakukan, namun tentunya dengan skema yang baik untuk mengatur wisatawan.

Halaman:

Editor: Muhammad Adam Mubarok

Sumber: Instagram @infojawabarat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x