Jelang Idul Adha 2022, Presiden Jokowi Perintahkan Menteri Perdagangan Agar Harga Pangan Terjangkau

- 21 Juni 2022, 13:57 WIB
Presiden Jokowi Instruksikan Bahan Pangan Tersedia dan Harga Terjangkau. Tampak Presiden saat mengunjungi, Pasar Baros, Kabupaten Serang, 17 Juni 2022
Presiden Jokowi Instruksikan Bahan Pangan Tersedia dan Harga Terjangkau. Tampak Presiden saat mengunjungi, Pasar Baros, Kabupaten Serang, 17 Juni 2022 /laman presidenri.go.id

PRIANGANTIMURNEWS- Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memerintahkan kepada seluruh jajarannya, untuk memastikan bahwa harga komoditas pangan yang tersedia sampai saat ini terjangkau harganya bagi masyarakat. Karena menjelang hari raya Idul Adha 2022, tingkat konsumsi di masyarakat akan tinggi.

Dikutip oleh priangantimurnews.com dari antaranews.com bahwa Presiden Jokowi menyampaikan arahan kepada Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan pada Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara Jakarta, pada hari Senin tanggal 20 Juni 2022.

“Antisipasi Pangan, Harus tersedia”. Ucap Jokowi.

Baca Juga: 10 Resep Olahan Daging Sapi Yang Mudah Dibuat, Cocok untuk Idul Adha

Zulkifli Hasan juga mengaku bahwa mendapat perintah dari Presiden untuk sesegera mungkin menurunkan harga minyak goreng curah di seluruh Provinsi menjadi 14 ribu per liternya. Dia mengatakan bahwa itu akan terjadi dalam kurun waktu satu bulan.

“Minyak goreng itu insyaallah akan jadi Rp 14 ribu per liter. Target kita sebulan, ditambah kemasan sederhana yang akan segera dilangsungkan.” Kata Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Sementara itu Menteri Perdagangan mengklaim sudah menemukan benang merah tentang persoalan minyak goreng. Dia akan selalu memastikan suplai minyak goreng curah akan terjaga di tiga jalur distribusi.

Baca Juga: Masih Suasana Duka! Persib Berjanji Tampil Maksimal Melawan Bhayangkara FC di Piala Presiden 2022

Ini mencakup 10 ribu titik. Dia juga meyakini bahwa solusi ini akan dapat mengurai persoalan jalur distribusi minyak goreng curah.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x