Permudah Stok dan Distribusi, Kemendag Luncurkan Minyak Goreng 'Minyakita' Seharga 14 Ribu Per Liter

- 6 Juli 2022, 11:38 WIB
Kemendag promosikan minyak satu liter kemasan "Minyakita" seharga Rp14 ribu.
Kemendag promosikan minyak satu liter kemasan "Minyakita" seharga Rp14 ribu. /Antara/

PRIANGANTIMURNEWS- Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag) akan meluncurkan terobosan produk minyak goreng kemasan dengan merek dagang 'Minyakita' berukuran satu liter dengan harga Rp14 ribu.

Peluncuran minyak goreng kemasan satu liter tersebut dilakukan di kantor Kementerian Perdagangan (Kemendag) di Jakarta pada hari Rabu, 6 Juli 2022.

Peluncuran minyak goreng kemasan satu liter "Minyakita" ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam memperoleh stok. Selain itu, juga untuk memudahkan proses distribusi ke setiap daerah.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Taurus Hari Ini Rabu 6 Juli 2022. Kehidupan, Karier, Cinta, dan Kesehatan

"Ini adalah terobosan kami sebagai salah satu upaya agar minyak goreng bisa terdistribusi dengan murah dan aman karena sudah sesuai dengan BPOM dan SNI," kata Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dalam rapat kerja bersama Komisi VI DPR RIRI seperti dikutip priangantimurnews dari ANTARA. 

Zulkifli menjelaskan minyak goreng kemasan sederhana itu akan mempermudah proses distribusi dan menjaga kebersihan sampai ke tangan konsumen. 

Saat ini harga rata-rata minyak goreng curah secara nasional berada pada angka Rp15 ribu per liter karena minyak goreng di wilayah timur Indonesia masih menyentuh Rp20 ribu per liter.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Virgo Hari Ini Rabu 6 Juli 2022. Kehidupan, Karier, Cinta, dan Kesehatan

Hanya harga eceran tertinggi minyak goreng curah di pulau Jawa dan Bali yang sudah sesuai dengan kebijakan pemerintah yaitu Rp14 ribu per liter. 

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x