Pasangan Prabowo-Khofifah Perpaduan Sosok Nasionalis-Religius

- 7 Juli 2022, 09:47 WIB
Prabowo dan Khofifah.
Prabowo dan Khofifah. /ANTARA

PRIANGANTIMURNEWS- Pasangan Prabowo Subianto-Khofifah Indar Parawansa perpaduan sosok Nasionalis-Religius yang pantas untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang.

Penilaian tersebut disampaikan Analis Politik Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto Indaru Setyo Nurprojo. Menurutnya, pasangan Prabowo-Khofifah cocok untuk maju pada Pilpres 2024.

"Duet Prabowo-Khofifah merupakan perpaduan yang pas antara sosok nasionalis dan religius. Khofifah sangat cocok jika berduet dengan bakal calon presiden dari kalangan nasionalis," kata Indaru dalam keterangannya di Jakarta, Rabu 7 Juli 2022, dikutip dari antaranews.com.

Baca Juga: Persib Kalah di Piala Presiden Lewat Adu Penalti, Bonjovi kecewa Bobotoh Nu Lalajo di TV

Indaru mengatakan Khofifah sangat layak untuk dicalonkan menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) karena memiliki modal politik kuat yang tidak dimiliki kandidat lain.

"Khofifah punya basis massa yang besar dan loyal dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) dan itu bisa membawa keuntungan bagi siapa pun yang berduet dengan Gubernur Jawa Timur tersebut," tuturnya.

Selain itu, dia melanjutkan, Khofifah tidak hanya merepresentasikan kaum nahdliyin, tetapi juga kaum perempuan yang jumlahnya mencapai separuh lebih dari total jumlah pemilih.

"Jika isu kesetaraan gender digulirkan dan ditarungkan dengan Puan Maharani, saya yakin publik akan lebih memilih Khofifah," jelasnya.

Baca Juga: Bacaan Niat Puasa Tarwiyah dan Arafah pada Bulan Dzulhijjah 1443 H, Lengkap Tulisan Arab, Latin dan Terjemahan

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Antara News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah