TNI Mendapatkan Kepercayaan Publik Dengan Nilai Tertinggi

- 11 Juli 2022, 22:16 WIB
Ilustrasi Pangdam lll Siliwangi, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo meninjau tambak udang
Ilustrasi Pangdam lll Siliwangi, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo meninjau tambak udang /Edi Mulyana/Prianganimurnews

PRIANGANTIMURNEWS- TNI, Presiden Joko Widodo, dan Polri konsisten mendapatkan kepercayaan publik dengan nilai tertinggi pada tiga peringkat teratas dalam survei dari Indikator Politik Indonesia yang dilakukan April dan Juni 2022.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi mengatakan kinerja TNI mendapat kepercayaan responden di urutan pertama.

"Kemudian, Presiden Joko Widodo di urutan kedua, dan Polri di urutan ketiga, kata Burhanuddin Muhtadi saat menyampaikan hasil survei, Senin 11 Juli 2022, dikutip dari antaranews.com.

Baca Juga: Curhatan dan Harapan Sule Setelah Digugat Cerai Istrinya Nathalie Holscher

Menurutnya, secara umum, tidak ada perbedaan di peringkat pertama dan kedua. Jadi trust (kepercayaan) terhadap TNI dan Presiden menempati peringkat pertama dan kedua.

"Juga tidak ada perbedaan trust terhadap polisi yang konsisten di bulan April dan Juni berada di peringkat ketiga," jelasnya

Dia melanjutkan, pada Juni 2022, hasil survei menunjukkan TNI menempati posisi pertama sebagai institusi negara yang paling dipercaya publik, dengan perolehan 93,2 persen dari total responden.

Baca Juga: PSSI Kirim Surat Protes Atas Temuan Bukti Permainan Curang, Laga Kontra Thailand Vs Vietnam di Piala AFF U19

"Kemudian, Presiden Jokowi berada di posisi kedua sebesar 84,5 persen dan Polri di posisi ketiga sebanyak 76,4 persen," tuturnya.

Sebelumnya, pada April 2022, hasil survei menunjukkan TNI juga menempati posisi pertama sebagai institusi negara yang paling dipercaya publik sebanyak 93,5 persen, selanjutnya Presiden Joko Widodo di posisi kedua sebesar 79,6 persen, dan Polri di posisi tiga mencapai 77,3 persen.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x