VIRAL di Media Sosial! TNI AU Mencabut Meteran Listrik Warga di Surabaya

- 26 Juni 2022, 20:02 WIB
Anggota TNI AU saat memutus meteran listrik warga Simo Gunung Surabaya.
Anggota TNI AU saat memutus meteran listrik warga Simo Gunung Surabaya. /Instagram @infokomando.official

PRIANGANTIMURNEWS- Perselisihan antara TNI AU dengan warga Simo Gunung Kec. Sawahan Surabaya berbuntut panjang.

Puluhan anggota TNI Angkatan Udara mendatangi rumah warga untuk mencabut meteran listrik.

Tindakan TNI AU tersebut berdasarkan hasil putusan MA yang sudah inkrah yang menyatakan jika lahan dan bangunan di areal tersebut adalah milik TNI AU.

Sedangkan warga bersihkeras tetap tinggal dirumah yang selama ini sudah mereka huni bertahun-tahun. Sebagaimana yang dilansir oleh priangantimurnews.com pikiran rakyat dari Instagram @infokomando.official

Baca Juga: Viral di Medsos, Seorang Ibu Mejeng di CFD Jakarta Minta Bantu Carikan Ganja Medis Untuk Anaknya yang Lumpuh

Meskipun demikian, TNI AU tetap akan melakukan pendekatan secara humanis dan persuasif. Apalagi sebagian besar warga dilokasi tersebut merupakan pensiunan dan keluarga besar TNI AU.

Warga diperbolehkan tetap tinggal asal mengajukan permohonan huni, selain itu warga juga diminta merubah warna cat bangunan menjadi biru muda khas TNI AU.

Video perselisihan antara TNI AU dengan warga Simo Gunung tersebut sempat viral dan mendapat beberapa tanggapan dari para netizen.

Seperti yang ungguan dalam Instagram @ilham3449, "Seringkali terjadi seperti ini.. Akibat terlena dimasa muda tidak mau kredit rumah dan akhirnya dimasa tua memasuki pensiunan bingung mau tinggal dmna... Rumah dinas boleh di tempati oleh pensiunan 1 tahun setelah pensiunan,, itupun kebijaksanaan komandan..." katanya.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @infokomando.official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x