Rumah dan Tanah Dijual Sang Anak di Seluma, Ibu Kandung Tega Diterlantarkan

- 17 Juli 2022, 12:41 WIB
Seorang ibu, Julaiha (90) telah diterlantarkan setelah rumah dan tanah miliknya dijual oleh anak kandungnya.
Seorang ibu, Julaiha (90) telah diterlantarkan setelah rumah dan tanah miliknya dijual oleh anak kandungnya. /Instagram/@kabarnegeri/

PRIANGANTIMURNEWS- Seorang anak di Desa Tangga Batu, Kecamatan Seluma Selatan, Kabupaten Seluma telah menjual rumah dan tanah milik ibunya.

Sang ibu kandung dari anak tersebut, yang bernama Julaiha (90), yang sudah dalam keadaan jompo dan pikun tega diterlantarkan oleh sang anak.

Parahnya lagi, Julaiha diterlantarkan sang anak begitu saja tanpa tempat untuk berlindung setelah rumah dan tanah miliknya dijual oleh anak kandungnya.

Baca Juga: Heboh! Media Vietnam Tuding Kapten Timnas Malaysia U-19 Lakukan Pencurian Umur

Beruntung warga sekitar yang mengetahui, langsung secara swadaya membuatkan rumah untuk Julaiha.

Warga mengaku merasa iba dengan kondisi Julaiha yang sudah renta dan jompo serta sudah mengalami pikun, sehingga membuatkan hunian sementara bagi Julaiha.

Salah seorang warga, Deni menyebutkan bahwa saat ini pihaknya sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah, terutama dari instansi terkait agar dapat memberikan bantuan terhadap Julaiha, seorang nenek renta yang ditinggalkan oleh anak kandungnya sendiri.

Baca Juga: SIAP-SIAP! 4 Hari Lagi KOMINFO Akan Blokir Google, Instagram, Twitter Dan Perusahaan Lainnya

"Iya mas, nenek itu sudah pikun, ditinggal pergi anaknya, padahal rumahnya sudah dijual berikut tanahnya, kini hanya rumah ala kadarnya kami bangun secara swadaya, mudah-mudahan, pemerintah segera turun tangan membantu," katanya.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: Instagram @kabarnegri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x