Seluruh Ajudan Kadiv Propam Nonaktif Telah Diperiksa Komas HAM

- 2 Agustus 2022, 15:05 WIB
Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam.
Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam. /Pmjnews/

PRIANGANTIMURNEWS- Komisi Nasional Hak Azasi Manusia (Komnas HAM) menyebut telah memeriksa seluruh ajudan Kadiv Propam nonaktof Irjen Ferdy Sambo. Selain para ajudan, Asisten Rumah Tangga (ART) juga turut diperiksa.

Komisioner Komnas HAM Choirul Anam mengatakan satu ajudan Kadiv Propam nonaktif Fredy telah diperika, ajudan tersebut sempat tidak hadir pada saat pemanggilan pada Selasa 26 Juli 2022. Sehingga, saat ini Komnas HAM sudah memeriksa seluruh ajudan.

Komisioner Komnas HAM menjelaskan pemeriksaan tersebut mendalami soal hubungan antar ajudan dengan ajudan hingga hubungannya dengan pihak istri Ferdy Sambo.

Baca Juga: Tabir Misteri Kasus Subang: Diduga 2 Saksi Ini Berpotensi Besar Menjadi Tersangka? Cek Fakta!!

"Kami mendalami hubungan-hubungan antar aide de camp (adc) dengan adc, adc dengan pihak Pak Sambo (Irjen Ferdy Sambo) maupun Bu Putri (Istri Ferdy Sambo)," katanya.

Namun demikian, dirinya belum mau menjelaskan secara detail informasi tambahan apa saja yang diperoleh Komnas HAM. Anam mengatakan Komnas HAM memiliki banyak informasi.

"Informasinya semakin kaya," ujarnya.

Selain itu, Anam menyebut pihaknya sudah mendapatkan hasil tes PCR dan dokumen yang dapat memperkuat konstrain waktu kejadian tewasnya Brigadir J.

Baca Juga: PPKM Diperpanjang Lagi, Seluruh Wilayah Level 1

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: PMJNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x