10 Juta Bibit Kopi Garut Siap Dikembangkan di Daerah Seluruh Indonesia, Rudy: Berharap Jadi Pusat Benih Kopi

- 28 Agustus 2022, 21:46 WIB
Mentan Syahrul Yasin Limpo meninjau lokasi pembibitan kopi di  Desa Cikandang, Kecamatan Cikajang, Garut, Minggu, 28 Agustus 2022.
Mentan Syahrul Yasin Limpo meninjau lokasi pembibitan kopi di Desa Cikandang, Kecamatan Cikajang, Garut, Minggu, 28 Agustus 2022. /kabar-priangan.com/Aep Hendy/

PRIANGANTIMURNEWS - Garut selain dikenal sebagai daerah tujuan wisata, juga memiliki potensi dalam bidang pertanian.

Slah satu yang kini sedang dikembangkan adalah budidaya bibit kopi di Desa Cikandang Kecamatan Cikajang Kabupaten Garut.

Bahkan usaha pembibitan kopi dari Garut itu telah diapresiasi oleh Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo.

Baca Juga: Yang Mungkin Belum Anda Ketahui tentang Candi Borobudur di Indonesia

Rencananya bibit kopi hasil dari para peetani kopi Garut ini akan didistribuskkan ke seluuruh Indonesia.

Dikutip priangantimurnews.com dari antaranews, Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo menyatakan, Kabupaten Garut, Jawa Barat siap memasok 10 juta bibit kopi untuk ditanam dan dikembangkan di daerah lain seluruh Indonesia.

"Ada yang hebat kami sepakat atas perintah Bapak Presiden, Garut siap untuk 10 juta bibit kopi untuk Indonesia," kata Mentan Syahrul saat meninjau tempat pembibitan kopi di Desa Cikandang, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Minggu.

Baca Juga: Robert Alberts Siap Latih PSIS Semarang Asalkan Dengan Asistennya! Budiman Langsung Merapat!

Mentan menyebutkan terkait dengan bibit kopi ini Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sepakat bibit kopi dari Garut disebar ke seluruh daerah Indonesia itu dapat berdampak baik untuk perkembangan usaha kopi di tanah air.

Bibit kopi dari Garut, kemudian ditambah lagi dari berbagai daerah lainnya tentu akan mendorong Indonesia bisa menjadi negara produsen kopi terbesar minimal tiga besar di dunia.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x