Cek Fakta: Benarkah Harga BBM Non Subsidi Turun atau Hanya Kabar Hoax?

- 1 September 2022, 23:21 WIB
  Presiden Joko Widodo saat di wawancarai Mengenai BBM/Tangkapan layar dari youtube tvOneNews
 Presiden Joko Widodo saat di wawancarai Mengenai BBM/Tangkapan layar dari youtube tvOneNews /

PRIANGANTIMURNEWS - Kabar berharga untuk masyarakat Indonesia yaitu mengenai Bahan Bakar Minyak (BBM) non subsidi yang mulai diterapkan dan terhitung dari Kamis 1 September 2022 untuk diturunkan pada pukul 00.00 waktu setempat.

Adapun harga yang dipangkas dari produk BBM non subsidi antara lain Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex.

Sebagaimana yang diungkapkan Corporate Secretary Pertamina Patra niaga Irto Ginting bahwa penurunan harga untuk produk minyak BBM umum akan mengikuti acuan harga rata-rata produk minyak olahan Mean of Platts Singapore.

Baca Juga: Hanya Karena Ini Manchester United Harus Buang Cristiano Ronaldo! Kenapa? Cek Faktanya!

“Penyesuaian harga BBM Pertamax Turbo dan Dex Series merupakan komitmen Pertamina untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” kata Irto Ginting.

Harga BBM Pertamax Turbo turun Rp. 2.000/liter, Dexlite turun Rp 700/liter, sedangkan Pertamina Dex turun Rp 1.500/liter.

“Dan, sebagai upaya kami mendorong masyarakat untuk dapat menggunakan produk-produk BBM Pertamina yang berkualitas dengan nilai angka oktan dan cetane yang tinggi serta lebih ramah lingkungan ,”sambungnya.

Baca Juga: Inilah Daftar Nama Asli Pemain Sinetron Cinta Setelah Cinta di SCTV, Ada Eza Gionino, dan Ririn Dwi Ariyanti

Harga baru dari penurunan BBM yang berlaku mulai dari Kamis 1 September 2022 pada pukul 00.00 waktu setempat akan berbeda-beda harga untuk setiap daerah karena dipengaruhi perbedaan besar dari Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB).

Irto juga menjelaskan dan menghimbau agar masyarakat dapat membeli BBM sesuai dengan kebutuhannya yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari karena kami menyediakan BBM yang berkualitas dengan harga yang masih paling kompetitif.***

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: pmjnews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x