DATA RAHASIANYA DIBOBOL BJORKA! Bongkar Seluruh Bisnis, Karir dan Kekayaan Menkominfo Johnny G Plate

- 18 September 2022, 15:03 WIB
Potret Menkominfo Johnny G Plate
Potret Menkominfo Johnny G Plate /Tangkapan Layar Youtube Beda Nggak/

PRIANGANTIMURNEWS - Informasi pribadi milik menteri komunikasi dan Informatika Menkominfo Johnny G Plate tersebar di media sosial pada ulang tahunnya yang ke-66 di hari sabtu 10 September 2022.

Johnny diserang hacker atau peretas yang menamakan dirinya Bjorka, penyebaran informasi pribadi lengkap milik Menkominfo mulai dari nomor induk keluarga nomor kartu keluarga,gelar, alamat, nomor telepon, nama anggota keluarga, hingga nomor vaksin.

Dikutip priangantimurnews.com dari Youtube Beda Nggak, seperti apa data pribadi yang dibongkar tersebut serta Bagaimana perjalanan karir dan kekayaan Johnny G Plate Mari kita Bongkar adalah menteri komunikasi dan informasi Menkominfo Indonesia keenam.

Ia dilantik menjadi Menkominfo dalam Kabinet Indonesia maju oleh Presiden Joko Widodo 23 Oktober 2019 pria ini lahir di rute Manggarai Flores 10 September 1956.

Baca Juga: Prediksi Line Up Timnas Indonesia Hadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U20 2023 Malam Ini!

Belum banyak yang tahu di awal perjalanan karir Dia adalah seorang pengusaha ia memulai bisnis pada awal tahun 1980-an di bidang alat-alat kebutuhan perkebunan.

Naluri bisnisnya ternyata memang luar biasa hingga Johnny G Plate banyak berperan dalam pembukaan perkebunan di Kalimantan dan papua sukses di alat perkebunan lulusan yang satu Universitas Katolik Atmajaya ini.

Bersama keluarganya memperluas bisnisnya ke dunia transportasi penerbangan dia juga sempat menjadi bagian dari perkembangan maskapai penerbangan Air Asia hingga menduduki jabatan komisaris pada tahun.

Setelah sukses sebagai pengusaha mantan aktivis perhimpunan mahasiswa Katolik Republik Indonesia ini kemudian terjun ke dunia politik di bidang politiknya dimulai saat ia bergabung dengan partai kesatuan demokrasi Indonesia atau PKDI yang sempat dipercaya sebagai ketua Mahkamah PKDI hingga tahun 2013.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube BEDA NGGAK


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x