Aceh Timur Dikepung Banjir, Ribuan Rumah Warga Terendam Air

- 6 November 2022, 21:45 WIB
Ribuan rumah di Aceh Timur terendam banjir.
Ribuan rumah di Aceh Timur terendam banjir. /Tangkap layar Antara News

PRIANGANTIMURNEWS - Hujan deras terus menerus mengguyur wilayah Provinsi Aceh sehingga menyebabkan banjir khusus di Kabupaten Aceh Timur.

Banjir tersebut membuat aktivitas warga di Kabupaten Aceh Timur nyaris lumpuh, karena terendam air setinggi 30 centimeter.

Akibat banjir tersebut juga menyebabkan 2.099 rumah warga terendam banjir, karena hujan terus terjadi sehinga membuat air sungai meluap.

Baca Juga: Terlibat Pembuatan Uang Palsu, Guru MTs Dibekuk Polisi, Ahmad Muhtadi: Akui Tersangka Seorang ASN di Kemenag

Dikutip priangantimurnews.com dari antara, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Aceh Timur Ashadi mengatakan ribuan rumah yang terendam banjir tersebut tersebar di 14 desa di lima kecamatan.

"Ketinggian air berkisar antara 30 centimeter hingga satu meter dari permukaan jalan. Jika hujan masih mengguyur, maka ketinggian air akan terus meningkat,” kata Ashadi Minggu 6 November 2022.


Ashadi menyebutkan rumah terendam banjir terjadi di Kecamatan Pante Bidari meliputi Gampong (desa) Pantee Labu sebanyak 40 rumah dengan 160 jiwa, Gampong Blang Seunong sebanyak 146 rumah, serta Gampong Gampi delapan rumah.

Baca Juga: Indian Predator: Murder in Courtroom, Saat Kekuatan Emak-emak Kalahkan Preman Terkuat

Selain itu juga terjadi di Kecamatan Peunaron meliputi Gampong Penaron Baru sebanyak 29 rumah dengan 101 jiwa, Gampong Peunaron Lama sebanyak 12 rumah yang dihuni 51 jiwa, Gampong Arul Pinang dengan 22 rumah dan 80 jiwa terdampak serta Gampong Sri Mulya dengan dua rumah dihuni 8 jiwa.


Berikutnya Kecamatan Ranto Peureulak meliputi Gampong Seumanah Jaya sebanyak 120 rumah dengan 480 jiwa terdampak, Kecamatan Simpang Ulim meliputi Gampong Teupin Breuh sebanyak 70 rumah.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x