Ledakan di Tambang Batu Bara Sawahlunto, 4 Orang Tewas dan 6 Orang Masih Tertimbun

- 9 Desember 2022, 16:39 WIB
Kondisi di lokasi Tambang Batu Bara setelah i terjadinya ledakan pada Jumat 9 Desember 2022 yang menewaskan 4mpat orang / Instagram @warungjurnalis.
Kondisi di lokasi Tambang Batu Bara setelah i terjadinya ledakan pada Jumat 9 Desember 2022 yang menewaskan 4mpat orang / Instagram @warungjurnalis. /

PRIANGANTIMURNEWS - Terjadi ledakan di tambang Batubara di daerah Perambahan Kecamatan Talawi Kabupaten Sawahlunto Jumat 9 Desember 2022 pukul 8:30 WIB.

Akibat ledakan tersebut menyebabkan 4 orang  tewas dan 5 orang luka-luka dan enam orang masih tertimbun.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan telah terjadi ledakan di loksi penambangan batubara di daerah Perambahan Kecamatan Talawi Kabupaten Sawahlunto.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 Qatar, Prediksi Skor Brasil vs Kroasia: Berita Tim, Head To Head, Hingga Susunan Pemain

Dalam insiden tersebut menyebakan 4 orang tewas dan 6 orang masing tertimbun.

"Saat ini masih dilakukan evakuasi terhadap para pekerja lubang yang diduga sebanyak lebih kurang 6 orang masih berada di dalam lubang. " ungkap Dedi Prasetya seperti dilansir priangantimurnews.com dari akun Instagram @warungjurnalis.

Dedi menjelasakan dalam peristiwa itu, ada 15 orang pekerja di dalam lubang, 9 orang berhasil keluar, namun 4 orang meninggal dan 5 orang terluka.

"Dari 15 orang pekerja di dalam lubang, 9 orang berhasil keluar. Namun 4 orang meninggal dan 5 orang luka-luka. " kaya Dedi sembari menyebutkan jika tambang batu bara ini merupakan tambang milik PT Nusa Alam Lestari (NAL).

Masih menurut Dedi para korban masih tertimbun reruntuhan akibat ledakan di kedalaman sekitar 200 meter di bawah tanah.

Baca Juga: Lensa Al yang Viral di Instagram Bikin Pangling Wajah Ariel Noah

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @warungjurnalis


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x