Tewaskan 9 Orang, Tambang Batu Bara di Sawahlunto Meledak Akibat Gas Beracun

- 9 Desember 2022, 21:30 WIB
 Tambang batu bara di Sawahlunto , Sumatera Barat menagalami ledakan dan menewaskan sejumlah pekerja./Tangkapan Layar Youtube Miftah’s TV
 Tambang batu bara di Sawahlunto , Sumatera Barat menagalami ledakan dan menewaskan sejumlah pekerja./Tangkapan Layar Youtube Miftah’s TV /

PRIANGANTIMURNEWS – Tambang batu bara yang dikelola oleh PT Nusa Alam Lestari di kota Sawahlunto, Sumatera Barat tiba-tiba meledak.

Kejadian tersebut terjadi pada Jumat 9 Desember 2022, sekitar pukul 08.30 WIB.

Sebanyak 15 pekerja diketahui menjadi korban dalam peristiwa tersebut. Sebanyak 14 korban telah berhasil dievakuasi, 9 diantaranya tewas dalam ledakan, sementara 5 lainnya mengalami luka bakar.

Baca Juga: Mengapa Disdukcapil Kabupaten Tasikmalaya Buka Pelayanan Pukul 09.00 WIB, Ini Penjelasan Kadisdukcapil

Seluruh korban kini berada di RSUD Sawahlunto, Proses evakuasi masih terus berlangsung hingga saat ini untuk mencari 1 korban lainnya.

Kepala Seksi Operasional Basarnas Padang, Octavianto mengatakan ledakan diduga dipicu tingginya kadar gas beracun metana atau hidrokarbon (CH4) di dalam lubang galian batu bara.

Pihaknya masih mencari pekerja lain yang diduga masih tertimbun di lubang tambang dan secara intensif melakukan evakuasi.

Baca Juga: Profil dan Bioata Singkat Erina Gudono, Calon Istri Kaesang Pangarep: Mulai Umur, Pendidikan, hingga Instagram

Kepala Dinas ESDM Sumatera Barat Heri Martinus, mengkonfirmasi kabar tersebut.

“Saya mendapat kabar dari Inspektur tambang Kementerian ESDM,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: youtube Miftah's TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x