Gelombang Tinggi Terjang Laut Selatan, Polres Sukabumi Imbau Warga Tak Beraktifitas di Pantai

- 4 Januari 2023, 14:25 WIB
Ilustrasi gelombang tinggi mengancam wilayah Selatan Jawa Barat./Pixabay
Ilustrasi gelombang tinggi mengancam wilayah Selatan Jawa Barat./Pixabay /

PRIANGANTIMURNEWS – Cuaca ekstrem masih melanda beberapa kawasan di Indonesia, khususnya daerah di pesisir laut selatan, tingginya gelombang pasang air laut cukup membahayakan.

Petugas Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Sukabumi, Jawa Barat Tenda Sukenda menghimbau para warga yang berada di daerah dekat pesisir pantai untuk selalu waspada dengan kemungkinan kondisi buruk yang akan terjadi.

Menurtu Tenda kondisi gelombang laut masih tinggi, bahkan di beberapa titik air laut pasang hingga sampai ke pemukiman warga.

Baca Juga: Mengejutkan! Mengetahui Alwi Slamat Akan Diboyong ke Persib, Pelatih Persebaya Langsung Angkat Bicara!

"Masyarakat untuk selalu waspada dan jika kondisi air laut terus meninggi lebih baik mengungsi sementara ke tempat yang lebih aman,” ucap Tenda seperti dikutip priangantimurnes.com dari Antara Selasa, 3 Januari 2023 

Terkait dengan tingginya gelombang, Polres sudah melakukan sosialisasi masif kepada warga yang tinggal di pesisir, nelayan dan wisatawan dari luar daerah agar selalu waspada.

Juga mengimbau mereka agar tidak gegabah dalam beraktifitas di pantai saat gelombang tengah tinggi.

Perkiraan cuaca tersebut sesuai dengan apa yang telah terprediksi oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) beberapa hari lalu tentang peringatan cuaca ekstrem dan gelombang pasang.

Baca Juga: Penanganan Kebakaran Pasar Besi Lambat, Pemilik Kios Kecewa, Ini Kata Kepala BPBD Kota Tasikmalaya

Dalam laporannya, ketinggian gelombang perairan laut selatan Sukabumi saat ini telah mencapai 2,5 meter hingga 4 meter atau lebih. Kondisi tersebut termasuk dalam kategori bahaya.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x