BMKG Prakirakan Cuaca Ekstrem Menjelang Lebaran

- 29 April 2022, 04:21 WIB
Prakiraan Cuaca Exktrem
Prakiraan Cuaca Exktrem /Antara Foto

PRIANGANTIMURNEWS- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan masyarakat agar waspadai hujan ekstrem jelang lebaran 2022.

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengatakan pihaknya memprakirakan masih terjadi hujan di sejumlah daerah di Indonesia hingga 10 Mei mendatang.

"Yang perlu diwaspadai sewaktu-waktu masih mungkin terjadi hujan yang disertai kilat petir dan angin kencang meskipun dalam durasi singkat. Terutama itu tadi sore, menjelang sore, ataupun malam hari," kata Dwikorita .

Baca Juga: Ramalan Zodiak Gemini Hari Ini Jumat 29 April 2022, Dalam Kehidupan, Percintaan, Karier dan Keuangan

Ia menerangkan kondisi dan perkiraan cuaca di sepanjang jalur mudik bisa dipantau oleh masyarakat lewat situs resmi BMKG.

"Sekilas kami sampaikan mulai 25 April hingga 1 Mei hampir seluruh wilayah Indonesia berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, kecuali di wilayah Flores," kata Dwikorita.

Lalu pada 2 sampai 4 Mei 2022 juga masih diperkirakan sebagian besar wilayah mengalami hujan dengan intensitas sedang, terutama sore atau malam hari dengan durasi singkat.

Baca Juga: VIRAL di YouTube, Pemudik Asal Lampung Bonceng Boneka Beruang Bertuliskan Ga Ada Ayang

Kemudian pada 5-10 Mei 2022, BMKG memprediksi intensitas hujan semakin berkurang meskipun masih terjadi di sebagian besar wilayah Indonesia.

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x