Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah Gadang di Kawasan Wisata Saribu Rumah Gadang Terbakar

- 27 Maret 2023, 06:05 WIB
Empat rumah Gadang di Kawasan Saribu Rumah Gadang, Nagari Koto Baru, Kec. Sungai Pagu, Kab. Solok Selatan, Sumatera Barat, terbakar. Warga mencoba memadamkan api, Minggu 26 Maret 2023/ ANTARA/HO-Damkar Solok Selatan
Empat rumah Gadang di Kawasan Saribu Rumah Gadang, Nagari Koto Baru, Kec. Sungai Pagu, Kab. Solok Selatan, Sumatera Barat, terbakar. Warga mencoba memadamkan api, Minggu 26 Maret 2023/ ANTARA/HO-Damkar Solok Selatan /

PRIANGANTIMURNEWS -Empat rumah gadang yang berada di kawasan wisata Saribu Rumah Gadang di Nagari Koto Baru, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat  terbakar.

Peristiwa kebakaran yang menimpa  Empat rumah gadang tersebut  terjadi pada Minggu sekitar pukul 13.30 WIB.

Akibat kebakaran empat rumah di kawasan wisata Saribu Rumah Gadang ludes terbakar.

Baca Juga: Inilah Sunah-sunah Waktu Sahur yang Terkadang Terlupakan

Dikutip priangantimurnews.com dari antara, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Solok Selatan, Arnonsyah mengatakan telah terjadi kebakaran di kawasan wisata Sarbini rumah gadang.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu tidak ada korban. Hanya empat rumah gadang di.kawasan wisata ludes terbakar.

Penyebab kebakaran diduga dari api yang berasal dari salah satu rumah gadang yang ditinggali oleh Wira (51) bersama keluarga.

Baca Juga: Update Klasemen MotoGP 2023 Usai Balapan Algarve International Circuit

"Api itu diduga tercipta karena korsleting, kemudian membesar dan menyambar tiga rumah lainnya yang berada di sekitarnya," ujarnya.

Dikatakan Arnonsyah, dari empat rumah tersebut, satu rumah yang ditempati Wira dan keluarga ludes, sementara tiga rumah lainnya hanya terbakar sebagian kecil.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x