Jamaah Haji Dilarang Membawa Atribut Partai Politik dan Ormas, Ini Kata Menag Yaqut Cholil Qoumas

- 24 Mei 2023, 10:00 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas melepas jamaah calon haji kelompok terbang 1 di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Rabu 24 Mei 2023. /ANTARA FOTO/Wahyu Putro
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas melepas jamaah calon haji kelompok terbang 1 di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Rabu 24 Mei 2023. /ANTARA FOTO/Wahyu Putro /

PRIANGANTIMURNEWS - Melaksanakan ibadah haji merupakan impian setiap muslim. Maka jangan sia-siakan saat melakukan ibadah haji.

Para jamaah haji agar memanfaatkan dengan baik dan hanya fokus beribadah.

Selama melaksanakan ibadah haji, Calon jamaah haji dilarang membawa atribut partai politik atau organisasi.

Baca Juga: Kabar Gembira, Calon Jamaah Haji Tak Pereli Ngurus Koper Sendiri setiba di Arab Saudi

"Meski ini sudah masuk tahun politik, tidak perlu membawa atribut-atribut partai atau organisasi," ujar Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas saat melepas jamaah kelompok terbang 1 di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten di Tangerang, Rabu 24 Mei 2023.

Menag Yaqut meminta jamaah untuk manfaatkan kesempatan berhaji dengan baik dan hanya fokus pada ibadah, terlebih kesempatan berhaji diimpikan oleh seluruh umat Islam di dunia, khususnya Indonesia.

Selain itu Menag Yaqut Cholil Qoumas juga meminta jamaah untuk menghindari membawa barang bawaan yang tidak ada kaitan dan tidak mendukung mereka dalam beribadah.

Baca Juga: Calon Jamaah Haji Asal Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya 'Thawaf' di Halaman Masjid Rahmatullah BRP!

"Apalagi (atribut, red.) dibawa untuk foto-foto di area Masjidilharam atau Masjid Nabawi. Bila tertangkap pihak keamanan Arab Saudi, bisa terkena hukuman," kata Yaqut.

Ia juga mengingatkan jamaah mengenai larangan membawa segala bentuk jimat sebab bisa terkena pasal syirik di Arab Saudi dengan hukuman berat.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x