Megawati Bilang Tidak Apa Anak-anak Suka K-Pop, tapi Harus Tetap Cintai Seni Milik Indonesia

- 19 Juni 2023, 10:30 WIB
Potret Presiden ke enam Megawati  Soekarno Putri sedang menepuk kepala
Potret Presiden ke enam Megawati Soekarno Putri sedang menepuk kepala /

PRIANGANTIMURNEWS -  Anak muda Indonesia menyukai musik Korea Pop (K-Pop) atau seni budaya asing lainnya tidak apa apa, asal tidak melupakan kesenian dan budaya Nusantara.

Demikian disampaikan Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri dalam acara pembukaan Pesta Kesenian Bali ke-45 tahun 2023 di Denpasar, Bali, Minggu 18 Juni 2023.

Menurut Ketum PDIP jadi anak-anak mau senang dengan grup musik Korea K-pop, Rock, hiphop tidak apa apa, tetap jangan sekali kali tidak mencintai seni milik Indonesia sendiri.

Baca Juga: Akhirnya Puan Maharani dan AHY Bertemu, Ini Pesan dari SBY dan Megawati!

"Jadi anak-anak, itu tolonglah, kalian mau senang dengan K-Pop, dengan Rock, dengan Hiphop dan lain sebagainya, tidak apa-apa. Tapi, jangan, jangan sekali-sekali, tidak mencintai yang namanya seni kita, Indonesia Raya,"  kata Megawati.

Mega  menyadari bahwa saat ini 'gempuran' dari budaya luar terus masuk ke Indonesia dan yang paling populer saat ini adalah K-Pop.

Generasi muda yang menyukai musik-musik atau kesenian modern masa kini memang tidak bisa dihindari, namun, Megawati tetap mengingatkan pentingnya memegang teguh kebudayaan leluhur yang ada di Indonesia.

Baca Juga: K-Pop BTS akan Luncurkan Buku 10 Tahun Berkarier dalam 23 Bahasa

Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) itu turut pula mengajak para orangtua mendidik putra-putri mereka untuk mengenal dan mencintai budaya serta kesenian Indonesia sejak dini.

Menurut dia, hal itu dilakukan dalam upaya menanamkan cinta terhadap Tanah Air serta kebanggaan sebagai bangsa yang memiliki kepribadian dalam kebudayaan

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x