Kapolda Cup Tingkat Nasional Merpati Bangkitkan Ekonomi UMKM

- 8 Juli 2023, 15:21 WIB
Liga Penggemar Merpati Tinggi Indonesia di Tasik, Ribuan Peserta Seluruh Indonesia Ambil Bagian.
Liga Penggemar Merpati Tinggi Indonesia di Tasik, Ribuan Peserta Seluruh Indonesia Ambil Bagian. /Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN/

PRIANGANTIMURNEWS - Meski cuaca kurang mendukung. Polda Jawa Barat dan Polres Tasikmalaya menggelar lomba Nasional Merpati Tinggi Kapolda Cup yang digelar selama 3 hari.

Kapolda Cup yang dilaksanakan selama 3 hari di Kampung Cibuek Desa Padakembang Kecamatan Padakembang Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat memberikan epek positif kepada para pelaku UMKM.

Tak tanggung tanggung Kapolda Cup yang digelar selama 3 hari mendatangkan merpati yang sudah menjadi juara tingkat regional maupun nasional yang memiliki nilai jual ekonomi mulai dari ratusan hingga milyaran rupiah.

Baca Juga: Viral! Seekor Burung Merpati Terombang-ambing di Lautan, Warganet: Terimakasih Orang Baik

Tak heran jika 2000 penggemar merpati dari seluruh Indonesia datang mengikuti Liga Penggemar Merpati Tinggi Indonesia.

"Saya dari Jogjakarta datang ikuti event ini, karena ini rangkaian perlombaan nasional. Jadi saya bawa 20 pasang merpati, ingsa Alloh juara lah," kata peserta asal Jogjakarta, Doni Faisal Sabtu 8 Juli 2023.

Ketua Panitia Liga Penggemar Merpati Tinggi Indonesia Rahmat Pudin menyebut, kegiatan lomba ini masuk seri nasional dengan tajuk Kapolda Cup 2023. 

Baca Juga: Milangkala ke 10, Bupati dan Ketua DPRD Pangandaran Meriahkan Lomba Burung Merpati Tinggi

Dalam perlombaan ini ada dua kategori yakni: kategori utama dan kategori ring atau burung muda. Penilaian di dasarkan pada kecepatan dan ketepatan burung masuk arena perlombaan yang sudah disediakan.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x