Tabrakan Beruntun di Semarang, Satu Orang Tewas Tiga Luka, Diduga Rem Truk Tangki Tak Berfungsi

- 25 Juli 2023, 23:15 WIB
Kondisi kendaraan yang alami kecelakaan lalin yang terjadi pada Senin 24 Juli 2023, di Jalan Jatibarang Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang
Kondisi kendaraan yang alami kecelakaan lalin yang terjadi pada Senin 24 Juli 2023, di Jalan Jatibarang Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang /Antara/
PRIANGANTIMURNRWS - Lagi-lagi peristiwa kecelakaan lalin (Lalu Lintas) yang mengerikan menggegerkan warga Kota Semarang.

Setelah beberapa hari yang lalu kendaraan besar dan panjang nyangkut di tengah rel kereta yang ahirnya disambar kereta.

Namun beruntung pada peristiwa nahas itu tidak sampai Merengut korban jiwa.
 
Baca Juga: Tabrakan Kereta Api Brantas vs Truk Trailer di Semarang Tidak Ada Korban Jiwa, Ternyata Ini Penyebab Tabrakan

Hanya saja pada saat peristiwa itu terjadi diberitakan warga sekitar dibuat kaget yang disebabkan oleh ledakan yang cukup dahsyat akibat benturan badan truk trailer dengan lokomotif kereta.

Sama mengerikanya dengan kecelakaan lalin yang terjadi pada Senin 24 Juli 2023, di Jalan Jatibarang Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang.

Diketahui kecelakaan itu melibatkan sebuah truk tangki berisi air dengan sebuah mobil jenis Ertiga dan tiga motor yang masing-masing satu jenis motor sport jenis CBR 150 dan dua motor matic jenis Beat.

Menurut Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Yunaldi, bahwa pada saat kecelakaan itu terjadi truk tangki yang sedang dalam perjalanan untuk mengirim air tersebut menabrak satu mobil dan tiga sepeda motor.
 
Baca Juga: Bus Tabrakan dengan Truk di Mesir, 14 Orang Tewas

Yunaldi mengatakan kejadian itu berawal dari truk tangki air yang melaju dari arah selatan menuju utara.

Dalam kondisi jalan yang menurun diduga truk tangki mengalami gangguan pada bagian rem sehingga sang sopir kehilangan kendali. Truk baru dapat berhenti setelah menabrak semak-semak di tepian jalan.

Pihak Kepolisian masih akan meminta keterangan para saksi untuk mengetahui penyebab pasti dari kecelakaan itu.
 
Baca Juga: Kereta Api Cepat Jakarta- Bandung Tabrakan, Dua WNA Asala China Meninggal Dunia, Empat Luka luka

Akibat dari kecelakaan yang melibatkan beberapa kendaraan itu mengakibatkan satu orang meninggal dan tiga orang lainya mengalami luka.

Semua korban baik yang meninggal ataupun yang luka-luka diberitakan langsung dievakuasi ke RS Dr.Kariadi Semarang.***

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x