Kereta Api Rapi Dhoho Tabrakan dengan Mobil di Jombang, Enam Meninggal Dua Terluka

- 31 Juli 2023, 06:00 WIB
Ilustrasi kecelakaan kereta api.* Ajay/KC
Ilustrasi kecelakaan kereta api.* Ajay/KC /

PRIANGANTIMUNREWS -Enam orang meninggal dunia dalam kecelakaan antara Kereta Api 423 (Rapi Dhoho/ dengan mobil di pelintasan sebidang tidak terjaga tepatnya km 85 antara Stasiun Jombang-Sembung, Jawa Timur.

Selain memakan korban meninggal dalam kecelakaan itu juga ada dua korbann lainnya mengalami luka berat.

Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun Supriyanto menjelaskan kecelakaan itu berawal saat kereta api sedang melaju pada Sabtu 29 Juli 2029 malam sekitar pukul 23.14 WIB. Di saat bersamaan, terdapat juga mobil yang hendak lewat.

Baca Juga: Tabrakan Beruntun di Semarang, Satu Orang Tewas Tiga Luka, Diduga Rem Truk Tangki Tak Berfungsi

"Mobil melaju dari arah utara ke selatan, sudah diperingatkan dan diteriaki oleh warga yg melihat namun tidak mendengar dan tetap melaju terus melewati perlintasan KA, sehingga tidak terhindarkan menemper (menempel) KA 423 Dhoho," katanya saat dikonfirmasi, Minggu 30 Juli 2023.

Ia mengatakan masinis juga langsung melaporkan ke pusat pengendali perjalanan KA di Madiun, bahwa kereta api yang dikemudikannya telah tertemper kendaraan dengan lokasi kejadian di perlintasan sebidang tak terjaga di km 85 antara stasiun Jombang - Sembung.

Petugas keamanan Stasiun Jombang juga langsung menuju ke lokasi. KA Dhoho yang berhenti di lokasi kejadian juga langsung dilakukan pemeriksaan.

Baca Juga: Kereta Api Cepat Jakarta - Bandung Siap Meluncur! Jakarta - Bandung Hanya 20 Menit

"Kereta dinyatakan aman bisa berjalan. Selanjutnya pukul 23.25 WIB, KA Dhoho berangkat lagi menuju Stasiun Sembung dari km 85," kata dia.

Selain itu, Polsuska dan petugas keamanan Stasiun Jombang juga mengamankan jalur KA, mendata pengemudi, kendaraan serta surat-surat kendaraan. Petugas juga menghubungi Polsek Jombang Kota dan Satlaka Lantas Polres Jombang untuk proses evakuasi.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x