Empat Nelayan Hilang, Dua Perahu tenggelam Diterjang Badai

- 8 Agustus 2023, 18:44 WIB
 Petugas bersama nelayan korban selamat di salah satu rumah warga di pesisir Kecamatan Tanggunggunung, Tulungagung, Selasa 8 Agustus 223 dinihari. (ANTARA/HO - dapit)
Petugas bersama nelayan korban selamat di salah satu rumah warga di pesisir Kecamatan Tanggunggunung, Tulungagung, Selasa 8 Agustus 223 dinihari. (ANTARA/HO - dapit) /

PRIANGANTIMURNEWS - Dua perahu milik nelayan Trenggalek dilaporkan pecah dan tenggelam setelah diterjang ombak tinggi di perairan Pantai Gladak, Tulungagung, Jawa Timur pada Senin 7 Agustus 2023  malam sekitar pukul 19.30 WIB.

Akibat dua kapal tenggelam tersebut,
menyebabkan empat ABK hilang sementara empat lainnya selamat.

Empat korban selamat sempat dibawa ke rumah warga sebelum akhirnya diijinkan pulang.

Baca Juga: Gelombang Tinggi hingga 3,5 Meter Ancam Nusa Dua Bali, Nelayan dan Pelaku Wisata Diminta Waspada

Sementara empat lainnya yang hilang masih dilakukan upaya pencarian oleh regu penyelamat dari Basarnas bersama tim SAR gabungan.

"Upaya pencarian sedang kami lakukan dengan menyisir area perairan sekitar lokasi kejadian serta kawasan pantai di dekatnya," kata Koordinator Pos Basarnas Trenggalek, Yoni Fariza di Trenggalek, Selasa.

Dijelaskan, dua perahu atau kapal jenis pancing yang masing-masing dimuati empat ABK (anak buah kapal) termasuk nahkoda, berangkat dari Pelabuhan Perikanan Nusantara Prigi pada Senin sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Baca Juga: Jasad Tiga Korban Perahu Terguling di Bengawan Solo Lamongan Ditemukan Tim SAR Gabungan

Kedua perahu nelayan jenis pancing diidentifikasi nama lambung Exsel dengan nahkoda Hendik alias Napo, membawa ABK tiga orang, serta kapal Wilwo dengan nahkoda Supar yang membawa tiga ABK.

Mereka berangkat melaut mencari ikan dengan tujuan perairan Tulungagung

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x