Hilang Kontak di Perairan Aceh Singkil, Satu hilang, Enam Orang Berhasil Ditemukan Selamat

- 15 Agustus 2023, 17:26 WIB
 Tim Basarnas melakukan upaya pencarian terhadap sejumlah WNA asal Australia dan WNI yang hilang kontak di sekitar Kepulauan Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa 15 Agustus. (FOTO ANTARA/HO-Dok. Basarnas Nias)
Tim Basarnas melakukan upaya pencarian terhadap sejumlah WNA asal Australia dan WNI yang hilang kontak di sekitar Kepulauan Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa 15 Agustus. (FOTO ANTARA/HO-Dok. Basarnas Nias) /

PRIANGANTIMURNEWS - Basarnas Nias bersama tim gabungan sepanjang Selasa siang berhasil menemukan

Enam orang yang sebelumnya hilang kontak di perairan Kepulauan Banyak, Kabupaten Aceh Singkil bener hasil ditemukan tim Basarnas Nias.

Enam orang yang ditemukan tersebut empat di antaranya waega negara asing (WNA) dan dua orang warga Indonesia.

Baca Juga: Empat Nelayan Hilang, Dua Perahu tenggelam Diterjang Badai

Kepala Basarnas Nias, Sumatera Utara, Octavianto mengatakan telah menemukan enak orang yang sebelumnya hilang kontak di perairan Kepulauan Banyak Kabupaten Singkil Aceh.

“Keenam korban yang telah ditemukan dalam keadaan selamat,” kata Kepala Basarnas Nias, Sumatera Utara, Octavianto dalam taklimat media yang diterima Antara di Banda Aceh, Selasa 15 Agustus 2023.

Adapun korban yang ditemukan selamat tersebut masing-masing empat WNA asal Australia yaitu Elliot Foote, Steph Weisse, Will Teagle serta Jordan Short.

Kemudian dua WNI yang ditemukan selamat yaitu Ahmad Junardi dan Muhammad Iqbal.

Baca Juga: Memprihatinkan! 83 Juta Pekerjaan Diprediksi Hilang, Ini Kata Netty Anggota DPR RI

“Sedangkan seorang korban lainnya yaitu Fifan Satria, WNI hingga saat ini masih dalam pencarian,” kata Octavianto menambahkan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x