Dalami Korupsi Basarnas, KPK Periksa Koordinator Teller Bank Mandiri

- 8 September 2023, 21:01 WIB
Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri.
Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri. /ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat/

PRIANGANTIMURNEWS -Koordinator Teller Bank Mandiri Cabang Angkasa diperiksa oleh penyidik Komisi Pemberantasan korupsi (KPK).

Pemeriksaan koordinator teller bank Mandiri Angkasa dilakukan sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pengadaan truk angkut personel dan kendaraan penyelamat di Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) tahun anggaran 2014.


Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan penyidik telah memanggil koordinator teller bank mandiri Angkasa bernama Siti Chotimah.

Baca Juga: Tiga Warga Tewas Terjatuh di Manhole Tongkang Dievakuasi Tim Basarnas Banjarmasin


"Saksi Siti Chotimah selaku Koordinator Teller Bank Mandiri Cabang Angkasa hadir dan didalami pengetahuannya antara lain terkait dengan dugaan adanya aliran uang yang diterima dan disebar dalam rekening bank dari para pihak yang ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara ini," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Ali menerangkan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan dilakukan oleh penyidik lembaga antirasuah di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, pada Kamis (7/9).

Meski demikian Ali belum memberikan keterangan lebih detail mengenai apa saja temuan Tim Penyidik KPK dalam pemeriksaan tersebut.

Pada jadwal pemeriksaan tersebut penyidik KPK awalnya dijadwalkan turut memeriksa pengusaha penatu dan PT. Abellux Money Exchange, Mohamad Idris.

Baca Juga: Dahlan Iskan Diperiksa KPK Kamis Depan, Dimintai Keterangan Soal Dugaan Korupsi LNG Pertamina

Meski demikian yang bersangkutan tidak hadir sehingga penyidik KPK akan segera menjadwalkan ulang pemeriksaan dan kembali melayangkan surat panggilan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x