Polres Tasikmalaya Pertama Kalinya Lakukan Kontinjensi Merah Ledakan Bom

- 21 September 2023, 14:25 WIB
Polres Tasikmalaya dan Brimob lakukan simulasi merah untuk melakukan pengamanan pemilu 2024.
Polres Tasikmalaya dan Brimob lakukan simulasi merah untuk melakukan pengamanan pemilu 2024. /Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN/

PRIANGANTIMURNEWS - Berbagai upaya untuk memberikan keamanan, kenyamana kepada masyarakat menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, Polres Tasikmalaya dan Brimob melakukan Kontinjensi merah ledakan dua bom.

Simulasi keadaan atau situasi yang diperkirakan akan segera terjadi, tetapi mungkin juga tidak akan terjadi (Kontinjensi) merah di laksanakan di Jalan Pemda Singaparna Kabupaten Tasikmalaya Kamis 21 September 2023.

Simulasi yang diwarnai dengan dua ledakan dahsyat bom dan aksi tawuran, pengrusakan, penyanderaan yang dilakukan oleh sekelompok orang bersenjata, membuat terkejut para tamu undangan dan warga sekitar.

Baca Juga: Amankan Pemilu 2024 Polres Tasikmalaya Lakukan Kontinjensi Merah

Dalam pantauan media tidak sedikit warga setempat, tamu undangan, anggota TNI, Polisi dan juga tamu undangan dari perwakilan berbagai partai, Ketua Bawaslu, Ketua KPU dikagetkan dengan adanya ledakan dua bom yang sangat dahsyat.

Dua ledakan bom dan aksi unjuk rasa pengrusakan terjadi detik detik saat rombongan calon Presiden yang sedang berkampanye melewat dikawal oleh petugas bersenjata. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi pelaksanaan Pemilu 2024.

Pelatihan, simulasi sispam menjelang pemilu tahun 2024 yang di isi dengan berbagai penanganan aksi unjuk rasa, pengrusakan yang dilakukan masa aksi hingga ledakan dua bom dasyat satu bom menghanguskan satu buah mobil mini bus bentuk kesiapan kita dalam menghadapi pemilu.

Baca Juga: Yanto OC Sebut Setiap Orang Punya Potensi Jadi Pemimpin Jelang Pemilu 2024

"Jadi simulasi berbagai tahapan hingga tahapan merah ini membuktikan bahwa kesiap siagaan personil dan alusista Polres Tasikmalaya untuk mengamankan pemilu 2024 mendatang sudah siap,"ujar Kapolres Tasikmalaya, AKBP Suhardi Heri Heryanto Kamis 21 September 2023.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x