Polisi Ditemukan Tewas di Rumah Dinas Kapolda Kaltara, Kompolnas Pastikan Usut Tuntas

- 23 September 2023, 17:00 WIB
 Ilustrasi Anggota polisi.Brigpol HS ditemukan tewas di kamar rumah dinas Kapolda Kaltara. Dugaan sementara korban sedang membersihkan senjata api dan tertembak
Ilustrasi Anggota polisi.Brigpol HS ditemukan tewas di kamar rumah dinas Kapolda Kaltara. Dugaan sementara korban sedang membersihkan senjata api dan tertembak /

PRIANGANTIMURNEWS - Brigpol HS Banit 3 Subden 1 Den Gegana Satuan Brimob Polda Kaltara yang juga pengawal pribadi Kapolda, ditemukan tewas di rumah dinas Kapolda Kaltara.

Penyebab tewasnya Brigpol HS belum bisa dipastikan karena masih dalam penyelidikan.

Namun menurut informai, Brigpol HS ditemukan meninggal diduga tertembak, karena lengah saat membersihkan senjata api. Jadi bukan karena bunuh diri.

Baca Juga: Polisi Tembak Polisi Hingga Tewas di Bogor Terancam Hukuman Mati

Tetapi semua itu baru praduga, untuk memastikan pihak kepolisian sedang menyelidiki tewasnya Brigpol HS tersebut.

Terkiat dengan ini, Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Yusuf Warsyim memastikan kasus tewasnya Brigadir Polisi HS, pengawal pribadi Kapolda Kaltara Inspektur Jenderal Polisi Daniel Aditya Jaya, akan diusut tuntas secara profesional dan transparan.

Yusuf saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat malam, mengatakan Kompolnas sudah melakukan penelusuran terkait peristiwa tersebut dengan melakukan koordinasi dan komunikasi dengan Kepolisian Daerah Kalimantan Utara (Polda Kaltara).

Baca Juga: SADIS! Kawanan Perampok di Bukittinggi Sumbar Tembak Seorang Pedagang di Dadanya, ini Kondisinya

"Sudah, sementara menunggu informasi lengkap dari polda (Kaltara) yang memeriksa, apa sebenarnya (yang terjadi), terutama autopsi yang dimaksud," kata Yusuf.

Menurut Yusuf, pihak Polda Kaltara sudah bersikap responsif dan menyampaikan kepada publik soal kejadian meninggalnya Brigpol HS di dalam kamarnya pada Jumat siang.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x