Pelantikan Eselon II di Pemkot Tasikmalaya Diduga Ada Yang Janggal Berbau Politik

- 10 Oktober 2023, 11:12 WIB
Aktivis Mahasiswa Pergerakan menilai pelantikan di duga ditunggangi politik dan keoentingan.
Aktivis Mahasiswa Pergerakan menilai pelantikan di duga ditunggangi politik dan keoentingan. /Facebook/Pemerintah Kota Tasikmalaya/Izin Humas/

PRIANGANTIMURNEWS - Baru baru ini Baperjakat Pemerintah Kota Tasikmalaya telah berhasil merotasi dan mutasi sejumlah pejabat Eselon ll yang dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Pj Wali Kota Tasikmalaya, Dr Cheka Virgowansyah.

Pada prose rotasi mutasi dan pengambilan sumpah pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya sudah berjalan dengan khidmat.

Namun rotasi mutasi dan pengambilan sumpah jabatan eselon ll yang dilaksanakan di Aula Balekota pada Kamis 5 Oktober 2023 rupaya berbuntut kritik dari berbagai elemen masyarakat termasuk dari Aktivis Mahasiswa Pergerakan.

Baca Juga: Tekan Inflasi dan Jaga Pasokan Kebutuhan Pangan BI dan Pemkot Tasikmalaya Launching Aplikasi Setaman Cinta

"Apa yang sudah ditunggu oleh sebagian kalangan mengenai  rotasi mutasi ASN eselon II sudah terjawab," kata Aktivis Mahasiswa Pergerakan, Ardiana Nugraha Selasa 10 Oktober 2023.

Pj Wali Kota Tasikmalaya telah mengeksekusi rotasi mutasi dan melantik enam pejabat eselon II di lingkungan pemerintah Kota Tasikmalaya.

"Meski sudah terjawab, apakah hasilnya objektif atau seolah ada tendensi subjektif? Ini yang menarik," kata Andriana.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Pemkot Tasikmalaya Tinjau Kelayakan Bus Angkutan Idul Fitri 1444 H

Andriana menyebut, ada point yang sudah kita catat dan sorot bahwa kita melihat ada masalah atas dilantiknya pejabat eselon II tersebut.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x