Tekan Inflasi dan Jaga Pasokan Kebutuhan Pangan BI dan Pemkot Tasikmalaya Launching Aplikasi Setaman Cinta

- 18 Juli 2023, 10:00 WIB
Plt Walikota Tasikmalaya Dr Cheka Virgowansyah dan Kepala Perwakilan BI Tasikmalaya saat launcing aplikasi program Setaman Cinta. /Edi Mulyana/PRIANGANTIMURNEWS/PRMN
Plt Walikota Tasikmalaya Dr Cheka Virgowansyah dan Kepala Perwakilan BI Tasikmalaya saat launcing aplikasi program Setaman Cinta. /Edi Mulyana/PRIANGANTIMURNEWS/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Tekan inflasi dan menjaga pasokan kebutuhan pangan, Perwakilan Bank Indonesia (BI) Tasikmalaya dan Pemkot Tasikmalaya sinergi launching aplikasi Sejuta Tanaman Pangan Cegah Inflasi Tasikmalaya (Setman Cinta).

Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Aswin Kosotali menyebut, program setaman cinta ini sebagai bentuk dukungan BI dan Pemkot untuk menekan Inflasi  dan menjaga pasokan komoditas pangan.

"Munculnya ide program Setaman Cinta, itu berangkat dari sebuah masalah berkaitan dengan inflasi, tentunya harus mencari solusi, solusinya kita temukan melalui program Setaman Cinta," kata Pj Wali Kota Tasikmalaya, Dr.Cheka Virgowansyah Selasa 18 Juli 2023.

Baca Juga: 1000 Petani Berkumpul, Lewat Program Sejuta Tanaman Pangan Cegah dan Kendalikan Inflasi

Cheka menambahkan, memang mencari solusi ini tidak mudah, karena yang menjadi permasalahan Kota Tasikmalaya ini tidak memiliki lahan pertanian yang luas. 

"Jadi kita menjalankan program Setaman Cinta ini hanya bisa manfaatkan lahan pakarangan yang kita punya, yakni  melalui KWT dapat memanfaatkan lahan pekarangan secara maksimal,"ujar, Cheka.

Saya harap dengan adanya program Setaman Cinta ini bisa dijalankan lebih efektif, sehingga dapat mengatasi inflasi, dengan perhitungan sejuta polibeg dapat dikelola oleh KWT dengan baik.

Baca Juga: BI Tasik Akselerasi Digital Bagian Upaya Pengembangan Ekonomi

Cheka menyebut, menanam sejuta polibeg melalui program Setaman Cinta hasil kolaborasi Pemkot dan BI, karena polibeg dan media tanamnya itu dapat suplai dari Bank Indonesia.

Tentu dalam mengembangkan program setaman cinta kita bersama sama akan terus memonitoring dan juga memberikan pembinaan kepada para KWT, sehingga dapat menjaga pertumbuhan inflasi.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x