Pengendara Sepeda Motor Kaget, Dikira Mau Ditilang Ternyata Malah Diberi Helm Gratis oleh Polisi

- 18 Juli 2023, 06:00 WIB
 Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Heri Haryanto dan Satuan Lalu Lintas Polres Tasikmalaya Bagikan helm ke sejumlah pengendara
Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Heri Haryanto dan Satuan Lalu Lintas Polres Tasikmalaya Bagikan helm ke sejumlah pengendara /Edi Mulyana/PRIANGANTIMURNEWS

PRIANGANTIMURNEWS - Petugas Satlantas Polres Tasikmalaya mencegat sejumlah pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm.

Namun pencegahan itu dilakukan  bukan untuk ditilang, melainkan diberi helm. Ini dilakukan sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat khususnya kepada pengguna kendaraan roda dua sepeda motor yang melintas ke depan Mako Polres Tasikmalaya.

Saat pengendara motor berboncengan yang tidak menggunakan helm ganda dicegat Polisi Lalu Lintas Polres Tasikmalaya  sempat kaget.

Baca Juga: Puluhan Aktivis JKT Datangi Polres Tasikmalaya Kota, Ini Empat Tuntutan yang Disampaikan ke Polisi

Namun rasa kagetnya tidak berlangsung lama, pasalnya polisi tidak menilang sebaliknya malah diberi helm.

"Bagi bagi helm ke sejumlah pengendara dalam rangka rangkaian Operasi Patuh Lodaya Tahun 2023,"kata Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Heri Haryanto kepada PRIANGANTIMURNEWS.pikiran-rakyat.com Senin 17 Juli 2023.

Satlantas selain membagikan helm juga membagikan sejumlah paket sembako kepada para tukang ojek.

Baca Juga: Inilah Bioskop-bioskop Legend di Tasikmalaya yang Kini Tinggal Kenangan!

Kegiatan ini merupakan upaya kepolisian untuk memberikan edukasi kepada para pengendara, mengingat masih rendahnya kesadaran masyarakat akan keselamatan dalam berkendara.

Salah satu pengendara yang tidak menggunakan helm bernama Diki, kita tegur, ia mengaku tidak menggunakan helm karena lupa dan merasa bahwa berkendara hanya jarak dekat. Namun kita beri helem.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x