Puluhan Aktivis JKT Datangi Polres Tasikmalaya Kota, Ini Empat Tuntutan yang Disampaikan ke Polisi

- 13 Juli 2023, 10:00 WIB
Puluhan aktivis Jaga Kota Tasikmalaya melakukan aksi meminta polisi menindak sikap oknum ormas yang swiping tidak mendasar
Puluhan aktivis Jaga Kota Tasikmalaya melakukan aksi meminta polisi menindak sikap oknum ormas yang swiping tidak mendasar /Edi Mulyana/PRIANGANTIMURNEWS

PRIANGANTIMURNEWS - Puluhan Aktivis Jaga Kota Tasikmalaya (JKT) melakukan aksi di depan halaman Polres Tasikmalaya Kota di Jalan Letnan Harun Kelurahan Sukarindik Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya Jawa Barat.

Aksi dilakukan untuk menyampaikan berbagai aspirasinya terkait dengan tindakan swiping oknum Ormas Islam dan juga tindak kurang tegas APH.

"Masalah kita semakin rumit dan kepolisian seolah tidak punya kapasitas yang memadai untuk menangkap kerumitan masalah yang dihadapi masyarakat," kata Korlap Aksi Adriana Nugraha kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com Kamis 14 Juli 2023.

Baca Juga: Aksi Pembakaran Al-Quran Lagi! PBB akan Gelar Debat Mendesak tentang Penodaan Kitab Suci Islam

Untuk mencari solusinya, mahasiswa mengambil peran sejarahnya. Bahwa, setiap generasi lahir dengan ilmu dan pikirannya masing-masing. 

Akhir-akhir ini ormas Islam di Kota Tasikmalaya rajin melakukan sweeping. Mereka sering melakukan penertiban terhadap perilaku masyarakat yang dianggap anomali dan tidak sesuai dengan kearifan lokal yang ada. 

Tempat-tempat hiburan atau yang diduga ikut menjual miras tak luput menjadi sasaran.

Kami berpendapat, bahwa apa yang dilakukan Ormas Islam secara tidak langsung telah menampar marwah penegak hukum, dalam hal ini polisi.

Baca Juga: MENGERIKAN! Ada Jual Beli Organ Tubuh di Bekasi? Ini Penjelasan dari Polisi

"Sejatinya, yang bertugas pokok melakukan penertiban masyarakat adalah penegak hukum, bukan ormas,"kata, Adriana.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x