Mantan Wali Kota M Yusuf Apresiasi Penurunan Angka Kemiskinan 11,53

- 18 Oktober 2023, 12:39 WIB
Mantan Wali Kota Tasikmalaya M Yusuf hadiri paripurna HUT Kota Tasikmalaya.
Mantan Wali Kota Tasikmalaya M Yusuf hadiri paripurna HUT Kota Tasikmalaya. /Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN/

PRIANGANTIMURNEWS - Kota Tasikmalaya terbilang kota termaju di wilayah Priangan Timur Jawa Barat. Kota Tasikmalaya juga dikenal sebagai Kota Santri dan Pondok Pesantren.

Kota Tasikmalaya yang perkembangan ekonominya bergerak di bidang jasa dikenal sebagai kota termiskin di Jawa Barat, bahkan dari rilis BPS menduduki di rengking ke dua termiskin.

Namun bertepatan dengan Hari Jadi Kota Tasikmalaya ke 22 sekarang ini, Kota Tasikmalaya mendapat kado istimewa. Berdasarkan hasil rilis BPS, kini Kota Tasikmalaya mengalami angka kemiskinan 11,53 persen.

Baca Juga: Momen Milangkala Ke-22 Kota Tasikmalaya, Inilah Harapan Para Perantau untuk Kota Kelahirannya!

"Kami mengapresiasi keterlibatan semua unsur termasuk masyarakat. Kota Tasikmalaya dengan segala kelebihannya tidak terlepas dari peran masyarakat," kata M Yusuf saat menghadiri Paripurna HUT Kota Tasikmalaya di DPRD. 18 Oktober 2023

Penurunan angka kemiskinan di hari jadi ke 22 Kota Tasikmalaya, tentu ini tidak terlepas dari peran serta perjuangan para pendahulu. 

Oleh karena itu saya juga mengucapkan selamat Hari Jadi Kota Tasikmalaya ke 22, semoga Kota Tasikmalaya terutama masyarakatnya semakin sejahtera.

Baca Juga: Inilah Pesan dan Harapan Warga Kota Santri, Jelang Milangkala Ke 22 Kota Tasikmalaya

"Memang penurunan angka kemiskinan 11,53 persen ini berkat perjuangansemua pihak. Melihat kebelakang di Tahun 2007 ke  2008 angka kemiskinan ada di angka hampir 26 persen, terus diturunkan terakhir di Tahun 2022 diangka 12,09 persen," kata M Yusup.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x