Gus Imin Berharap Israel Segera Hentikan Semua Kekerasan, Berikut Ulasanya!

- 23 Oktober 2023, 22:56 WIB
Massa dari Masyarakat Muslim Malang Raya mengikuti Aksi Damai Bela Palestina di depan Balai Kota Malang, Jawa Timur/ANTARA//
Massa dari Masyarakat Muslim Malang Raya mengikuti Aksi Damai Bela Palestina di depan Balai Kota Malang, Jawa Timur/ANTARA// /

PRIANGANTIMURNEWS - Suasana hangat ruang pertemuan di Gedung Nusantara III DPR RI. Wakil Ketua DPR RI dan calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Abdul Muhaimin Iskandar, duduk di meja besar, ditemani sejumlah pejabat dan Dubes Palestina.

Diberitakan mereka berkumpul untuk membahas perkembangan terbaru dalam konflik Israel-Palestina yang mengguncang dunia.

Gus Imin, sapaan akrabnya, berbicara dengan penuh tekad saat ia mengungkapkan dukanya terhadap serangan tidak berperikemanusiaan yang terjadi di Gaza.

Baca Juga: Panas! Ribuan Warga Indramayu Demo Ke Pondok Pesantren Al Zaytun Hingga Tuntut 5 Hal

“Kami sangat khawatir dan meminta kepada Israel untuk segera menghentikan seluruh proses kekerasan, terutama terhadap korban sipil, seperti ibu-ibu dan anak-anak,” ujarnya.

Diketahui Parlemen Indonesia, yang diwakili oleh Gus Imin, memberikan himbauan kuat kepada pemerintah Israel.

Mereka meminta agar segala bentuk tindakan kekerasan terhadap Palestina segera dihentikan. Pernyataan ini mencerminkan pandangan tegas Indonesia yang telah lama menjadi pendukung setia perjuangan rakyat Palestina.

Baca Juga: Israel Upayakan Penutupan Stasiun Berita Al Jazeera: Media Massa Jujur yang Mengancam

Sebagai seorang pemimpin legislatif, Gus Imin mengungkapkan bahwa ia selalu berupaya memberikan dukungan yang kuat, baik dalam peran sebagai anggota Parlemen maupun dalam peran legislatif, untuk terus mendorong Pemerintah Indonesia dalam memperjuangkan hak dan kesejahteraan Palestina.

“Dukungan Indonesia bagi Palestina adalah dukungan sejarah sejak kemerdekaan Indonesia, dan komitmen tersebut tidak pernah berubah,” tegasnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x