Pria Berpakaian Ala Tentara Ditangkap Polisi, Menipu saat Membeli HP

- 25 November 2023, 17:45 WIB
 Polisi menangkap seorang pelaku penipuan ponsel di RS Kesdam, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur./ PMJ
Polisi menangkap seorang pelaku penipuan ponsel di RS Kesdam, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur./ PMJ /

PRIANGANTIMURNEWS - Banyak cara untuk melakukan penipuan. Begitu pula dengan yang dilakukan KNP (41). Agar bisa memuluskan aksinya menipu dengan pura pura membeli HP, pelaku berpakaian ala tentara.

Atas perbuatannya itu, pelaku ditangkap polisi  di RS Kesdam, Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Kapolsek Pasar Rebo, Kompol Haris mengatakan modus penipuan yang dilakukan tersangka KNP berawal ketika melihat pelaku di postingan Facebook terkait penjualan handphone. Kemudian terjadi komunikasi antara pelaku dan korban melalui WhatsApp.

Baca Juga: Penjual Gula Aren Kena Tipu Uang Mainan! Polisi Ungkap Hal Ini

Pelaku pada saat melakukan penipuan menggunakan nama palsu dan menggunakan pakaian berupa kaos hijau dan celana panjang hijau seperti pakaian yang dipakai tentara, ungkap Haris dikutip pada Jumat (24/11/2023).

Menutut Haris, pelaku mengenakan pakaian tentara untuk berjanji kepada korbannya. Setelah HP tersebut berada di tangan pelaku, kemudian berpura-pura mengecas ponselnya.

Pelaku beralasan untuk mengecas ponsel yang akan dibelinya, sambil menunggu korban lengah dan ketika korban lengah pelaku pergi melarikan diri, tuturnya.

Baca Juga: Polisi Beberkan Ada Penyerahan Uang dalam Kasus Dugaan Pemerasan SYL Polisi

Merasa tertipu oleh pelaku, lanjut Haris, korban MF (22) kemudian melaporkan kejadian yang menimpa dirinya ke Mapolsek Pasar Rebo. Polisi pun langsung melakukan kenyamanan.

Pelaku ditangkap setelah korban melapor. Pelaku dijerat Pasal 378 KUHP, dengan ancaman hukuman empat tahun penjara, katanya.***

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: pmj news


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x