Lapas Tasikmalaya Luncurkan Aplikasi Layanan Diteksi Dini Siyadi

- 30 November 2023, 18:04 WIB
Lapas Tasikmalaya luncurkan aplikasi layanan Diteksi Dini Siyadi untuk memenuhi aksi perubahan hasil diklat pelatihan pengawas.
Lapas Tasikmalaya luncurkan aplikasi layanan Diteksi Dini Siyadi untuk memenuhi aksi perubahan hasil diklat pelatihan pengawas. /Edi Mulyadi/priangantimurnews/PRMN/

PRIANGANTIMURNEWS - Upaya dalam meningkatkan sistem keamanan di area Lembaga Pemasyarakatan Kelas llB Tasikmalaya terus dilakukan sesuai dengan perkembangan teknologi dan jaman. 

Perkembangan teknologi saat ini semakin pesat dan sudah tidak bisa dihindari dan dibendung. Selain itu kecerdikan warga binaan dan keluarga dalam melancarkan aksinya sudah tidak bisa diremehkan. 

Adanya hal tersebut Lembaga Pemasyarakatan melakukan perubahan penambahan fitur mobilitas tahanan dan narapidana (Motahna) dan aplikasi sistem informasi layanan diteksi dini (Siyadi).

Baca Juga: Lapas Tasikmalaya Pringati HDKD ke 78 Cetak Atlet

"Aplikasi ini dibuat untuk memenuhi aksi perubahan hasil diklat pelatihan pengawas," kata Kepala Kesatuan Lembaga Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Tasikmalaya, Yadi Sryaman Kamis 30 November 2023.

Aplikasi Siyadi ini dengan mengacu terhadap RB Tematik diantaranya digitalisasi administrasi pemerintahan merupakan dari program Presiden Jokowi. 

Fitur motahna dan aplikasi Siyadi ini untuk mengetahui, mengawasi pergerakan narapidana yang melewati area steril ke beberapa tujuan tertentu.

Baca Juga: 287 Warga Binaan Lapas Tasikmalaya Mendapat Remisi

Beberapa tujuan tertentu seperti klinik, kunjungan, administrasi dan lainnya. Jadi tujuan mereka bisa diketahui dan diawasi. 

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x