Gunung Marapi di Sumatera Barat Erupsi, Tiga mahasiswa PNP Meninggal Dunia

- 5 Desember 2023, 19:00 WIB
 Tim gabungan memasukkan korban erupsi Gunung Marapi untuk dibawa ke Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi, Selasa 5 Desember 2023/. ANTARA/Muhammad Zulfikar.
Tim gabungan memasukkan korban erupsi Gunung Marapi untuk dibawa ke Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi, Selasa 5 Desember 2023/. ANTARA/Muhammad Zulfikar. /

PRIANGANTIMURNEWS - Gunung Marapi di Padang Sumatera Barat mengalami erupsi. Akibatnya 14 mahasiswa Politeknik Negeri Padang (PNP) Sumatra Barat menjadu korban.

Dari empat belas mahasiswa Politeknik Negeri Padang (PNP) tiga di antaranya meninggal dunia.

Bagian Kemahasiswaan PNP Padang Utih SW di posko pencarian Nagari Batu Palano, mengatakan dari hasil penelusuran ada 14 mahasiswa jadi korban.

Baca Juga: Peneliti Ungkap Kekerasan Seksual dan Ancaman Pada Konsumen Perempuan di Ranah Pinjol

"Setelah kami telusuri 14 mahasiswa Politeknik Negeri Padang menjadi korban erupsi Gunung Marapi," kata bagian Kemahasiswaan PNP Padang Utih SW di posko pencarian Nagari Batu Palano, Kabupaten Agam, Selasa 5 Desember 2023.

Utih juga membenarkan salah seorang mahasiswa tersebut membawa orang tua perempuannya saat menaiki gunung api aktif setinggi 2.891 meter tersebut.

Ia mengatakan dari 14 mahasiswa tersebut hingga Senin (4/12), delapan di antaranya telah dievakuasi tim gabungan. Dari jumlah itu enam orang selamat sementara dua meninggal dunia dan telah dikebumikan.

"Kedua korban itu berasal dari Asam Pulau Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Padang," kata dia.

Baca Juga: Gibran Siap Bertarung di Arena Debat Capres-Cawapres, Menyongsong Lima Sisi Menarik

Kemudian pada Selasa (5/12) sekitar pukul 16.36 (tiba di posko) tim gabungan berhasil mengevakuasi satu korban yang juga mahasiswa PNP, namun sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x