Pengguna Akun TikTok Dilaporkan ke Polisi karena Meinginjak Al Quran

- 8 Desember 2023, 21:44 WIB
 Salah satu pengguna akun Tiktok dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan atas dugaan penistaan ​​agama. Berita PMJ/Ilustrasi
Salah satu pengguna akun Tiktok dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan atas dugaan penistaan ​​agama. Berita PMJ/Ilustrasi /

PRIANGANTIMURNEWS - Pengguna akun Tiktok dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan atas dugaan penistaan ​​agama karena terlihat menginjak kitab suci Al-Qur'an saat siaran langsung.

Laporan disampaikan oleh Tim Apologet Islam Indonesia pada Kamis 7 Desember 2023. Laporan dugaan penistaan ​​agama tersebut saat ini sudah teregister dengan nomor LP/B/3711/XII/2023/SPKT Polres Metro Jakarta Selatan tertanggal 7 Desember 2023.

Perwakilan Tim Apologet Islam Indonesia Daeng (46) mengatakan telah melaporkan salah seorang pengguna tiktok ke Polres Metro Jakarta Selatan.
Laporan ke Polisi dilakukan karena pengguna tiktok tersebut melakukan perbuatan penistaan agama dengan menginjak Al quran.

Baca Juga: Serangan Jantung, Aktor Yayu Unru Meninggal Dunia, Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit

"Kejadian penistaan ​​kitab suci Al-Qur'an umat islam oleh satu akun TikTok yang inisial UW yang mana itu dilakukan saat live di sosmed TikTok," ujar Daeng (46) perwakilan Tim Apologet Islam Indonesia kepada wartawan, Jumat 8 Desember 2023.

“Yang dia lakukan dengan cara menginjak atau posisi kakinya di atas Al-Qur'an yang terbuka,” lanjutnya.

Lebih lanjut Daeng menjelaskan, ia telah mengantongi identitas dari sosok terlapor yang diduga berada di wilayah Jakarta Selatan.

Baca Juga: Truk Bermuatan Babi Terguling di Tol Jagorawi Arah Bogor, Ini Penyebabnya

"Kami sangat mencintai (Al-Qur'an), keimanan kami sebagai muslim. Yang mana Al-Qur'an adalah kitab kami, kitab suci umat islam, yang bagi kami itulah harga mati. Tidak ada tawar menawar," ungkapnya.

"(Barang bukti) ada berupa video saat beliau melakukan hal tersebut. Di video itu duduknya di lantai dan Al-Qur'an di depannya terbuka, pas itu posisi kakinya di atas Al-Qur'an," imbuhnya.***

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x