Remaja di Sumatera Barat Diduga Melakukan Penistaan ​​Kitab Suci, Terancam 15 Tahun Penjara

- 13 November 2023, 15:44 WIB
 Wakapolres Tanah Datar Kompol Hikmah memberikan keterangan soal kasus penjagaan agama dengan tersangka seorang remaja asal Tanah Datar Sumatera Barat/PMJ/Ist
Wakapolres Tanah Datar Kompol Hikmah memberikan keterangan soal kasus penjagaan agama dengan tersangka seorang remaja asal Tanah Datar Sumatera Barat/PMJ/Ist /

PRIANGANTIMURNEWS -Seorang remaja bernama Nauval Wira Hakim (19) warga Tanah Datar Sumatera Barat ditangkap Polres Tanah Datar.

Kini Polisi juga telah menetapkan Nauval Wira Hakim sebagai tersangka kasus dugaan penistaan ​​agama.

Kasus tersebut viral di media sosial Instagram dimana dirinya terekam melakukan perbuatan tak senonohnya terhadap kitab suci Al-Qur'an.

Baca Juga: Kasus Penistaan Agama dengan Terdakwa Panji Gemilang Mulai Disidangkan di Pengadilan Indramayu

Wakapolres Tanah Datar Kompol Hikmah mengatakan telah menangkap satu orang terduga pelaku penjagaan agama yang viral di instagram.

“Mengamankan 1 orang pelaku tak terduga yang diduga melakukan penistaan ​​agama yang telah viral di Instagram,” ujar Kompol Hikmah dalam konferensi pers yang diunggah di Instagram Polres Tanah Datar dikutip Senin 13 November 2023.

Dikatakan Hikmah bahwa Satreskrim Polres Tanah Datar keamanan yang bersangkutan pada 10 November 2023 setelah adanya akun Instagram yang menandai akun Polres Tanah Datar atas salah satu unggahan.

Baca Juga: Ulama Tasikmalaya Dukung Polisi Tetapkan Panji Gumilang sebagai Tersangka Penistaan Agama, Ini Alasannya

Setelah itu untuk menindaklanjuti hal tersebut, Satreskrim Polres Tanah Datar melakukan penyelidikan. Kemudian melakukan pengamanan terhadap pelaku tak terduga yang saat itu berada di rumah milik orang tua di Kecamatan Sungai Tarab.

Berdasarkan keterangan tak terduga dari pelaku, ia membenarkan bahwa yang berada di dalam video terkait kasus penistaan ​​agama tersebut adalah dirinya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: pmj news


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x