Kapolres Tasikmalaya AKBP Bayu, Pastikan Natal 2023 Aman

- 25 Desember 2023, 14:00 WIB
Polres Tasikmalaya AKBP Bayu Catur Prabowo pastikan Natal 2023 di Kabupaten Tasikmalaya lancar.
Polres Tasikmalaya AKBP Bayu Catur Prabowo pastikan Natal 2023 di Kabupaten Tasikmalaya lancar. /Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN/

PRIANGANTIMURNEWS - Suasana pelaksanaan perayaan Natal di berbagai daerah termasuk di Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya dirasakan oleh seluruh umat Keristiani.

Perayaan Natal Tahun 2023 turut dirasakan sebagian umat Nasrani di Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Ada tiga gereja yang melaksanakan peribadatan yang dihadiri ratusan jemaat. 

Mereka tidak hanya warga sekitar gereja, umat Nasrani dari Karangnunggal dan Garut Selatan turut dalam Ibadah. Meski jaraknya belasan hingga puluhan kilometer, umat Nasrani ini antusias melaksanakan Ibadah.

Baca Juga: 3 Orang WBP Lapas Tasikmalaya Mendapat Remisi Natal 2023

Diketahui, ada tiga Gereja di Selatan Tasikmalaya yang menggelar ibadah dan perayaan Natal. Salah satunya, Geraja Pasundan di Kampung Kalaksanaan Cikawungading,"kata Ketua FKUB 

"Jemaah yang datang tidak hanya warga sekitar tapi dari Karangnunggal dan Garut Selatan yang jaraknya puluhan kilometer,"Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tasikmalaya, Senin 25 Desember 23.

Dipastikan jalannya Ibadah perayaan Natal sudah berlangsung lancar dan aman. Sejumlah personil kepolisian turut mengamankan situasi perayaan Natal.

Baca Juga: Pejabat Gubernur Sulbar Larang Ada Pesta Kembang Api Atau Petasan Saat Nataru 2023-2024

"Alhamdulillah kerukunan umat beragaman dan toleransi umat beragama di Kabupaten Tasikmalaya terjaga dengan baik,"kata, Endang ZA.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x