Jelang Tahun Baru 2024 Kapolres Tasikmalaya Pastikan Harga 9 Pokok Stabil

- 30 Desember 2023, 13:29 WIB
Jelang awal tahun 2024 Kapolres Tasikmalaya AKBP Bayu Catur Prabowo sidak harga kebutuhan poko di Pasar Putra Singaparna Mandiri.
Jelang awal tahun 2024 Kapolres Tasikmalaya AKBP Bayu Catur Prabowo sidak harga kebutuhan poko di Pasar Putra Singaparna Mandiri. /Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN/

PRIANGANTIMURNEWS - Menjelang akhir tahun 2023 dan menjelang Tahun Baru 2024. Kapolres Tasikmalaya dan jajarannya mengecek harga kebutuhan poko di Pasar Putra Singaparna Mandiri.

Hasil monitoring harga kebutuhan pokok di Pasar Singaparna Kabupaten Tasikmalaya secara menyeluruh dipastikan masih terkendali, termasuk ketersediaan pun dipastikan aman. 

"Namun hasil pemantauan memang ada beberapa kenaikan harga diantaranya adalah daging ayam naik 2000/kg dari harga normal, 39000,"kata  Kapolres Tasikmalaya AKBP Bayu Catur Prabowo Sabtu 30 Desember 2023.

Baca Juga: 'Gadis Kereta' Hadir dalam Perjalanan Nataru 2023-2024 Bersama PT Kereta Api Indonesia

Selain ada kenaikan harga daging Ayam juga ada kenaikan harga kacang kedelai, namun untuk produksi tempe yang ada ini belum ada perubahan. Kemudian harga ikan ada kenaikan sekitar 2000 an.

"Secara keseluruhan hasil pantauan bahwa dengan adanya kenaikan harga ini tidak berpengaruh terhadap daya beli masyarakat, alhamdulillah masih berjalan dengan baik,"ujarnya.

"Untuk ketersediaan bahan pokok di akhir tahun 2023 dan menjelang awal tahun masih mencukupi, baik itu daging ayam, sapi, serta kebutuhan pokok lainnya,"kata Bayu.

Baca Juga: Pejabat Gubernur Sulbar Larang Ada Pesta Kembang Api Atau Petasan Saat Nataru 2023-2024

Namun dari yang tadi disampaikan ada kenaikan kacang kedelai, masyarakat memang ada keterbatasan untuk pembuatan tahu dan tempe. 

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x