Pangdam IV Diponegoro: Siapkan Lokasi Pengungsian Yang Layak Untuk Korban Banjir Demak

- 11 Februari 2024, 07:06 WIB
Personel Kodim 0716/Demak membantu warga korban banjir di Demak, Jumat 9 Februari 2024/ANTARA/HO-Pendam IV/Diponegoro
Personel Kodim 0716/Demak membantu warga korban banjir di Demak, Jumat 9 Februari 2024/ANTARA/HO-Pendam IV/Diponegoro /

PRIANGANTIMURNEWS - Mayjen TNI Tandyo Budi, Pangdam IV/Diponegoro, telah memerintahkan Kodim 0716/Demak untuk memastikan ketersediaan lokasi pengungsian yang layak bagi korban banjir di wilayah kabupaten tersebut.

Kolonel Richard Harison, Kepala Penerangan Kodam IV/Diponegoro, menyampaikan pada siaran pers di Semarang pada Jumat 9 Februari 2024, bahwa para pengungsi harus mendapatkan pelayanan terbaik.

Selain itu, Pangdam telah menyalurkan obat-obatan serta tenaga medis untuk membantu pengungsi.

Baca Juga: Kemen PPPA Minta Pihak Polisi Menghukum Berat Tersangka YA, Atas Tewasnya D Anak Tamara Tyasmara

Kodim 0716/Demak, yang dipimpin oleh Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana Alam, menerima perintah guna memimpin serta mengendalikan urusan kedaruratan di lapangan.

"Tugas penanggulangan banjir dilakukan secara terkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Demak, Kepolisian Resort (Polres), dan sejumlah sukarelawan," ungkapnya.

Selain menyiapkan tempat pengungsian, ia menyebutkan bahwa 100 personel dari Kodim Demak juga sudah dikerahkan langsung ke lokasi terjadinya bencana.

Baca Juga: Pastikan Berjalan Aman dan Lancar, Polres Tasikmalaya Kota Pantau Pendistribusian Logistik Pemilu di Tasik Uta

Dia menjelaskan bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) telah mendirikan dapur umum dan menyediakan sekitar 11 perahu karet guna membantu dalam proses evakuasi.

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x